Partai Golkar Resmi Dukung Prabowo Dalam Pilpres 2024

Partai Golkar resmi memberikan dukungannya kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Simak selengkapnya!

Partai Golkar Resmi Dukung Prabowo Dalam Pilpres 2024
Partai Golkar Resmi Dukung Prabowo Dalam Pilpres 2024. Gambar : Detik.com/Annisa

BaperaNews - Partai Golkar resmi mengumumkan dukungan politiknya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Partai Golkar mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) di pemilu 2024.

Acara deklarasi Golkar dukung Prabowo, digelar di Museum Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Minggu (13/8).

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan secara langsung atas dukungannya kepada Prabowo, Ketua Umum PKB dan Partai Pan juga turut hadir dalam acara tersebut.

“Memberikan dukungan kepada, Bapak Letnan Jenderal Prabowo Subianto, untuk menjadi calon presiden Republik Indonesia masa periode 2024-2029,” ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

Baca Juga : Warga Batam Harus Bangga, Anggota DPR Cen Sui Lan Bereskan Persoalan Banjir Yang Telah Tejadi Selama 20 Tahun

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto juga mengatakan bahwa, Prabowo adalah seorang yang tepat untuk menjemput cita-cita negara Indonesia menjadi sebuah negara yang maju di bidang ekonomi.

“Partai Golkar melihat kepemimpinan bapak Prabowo Subianto, adalah sosok yang sangat tepat untuk membawa negara Indonesia lolos dari middle income trap,” ucap Airlangga dalam sambutannya.

Sejumlah partai elite lain juga hadir dalam acara tersebut, diantaranya Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Waketum PAN Asman Abnur, dan Waketum PAN Yandri Susanto.

Dukungan dari Golkar ini akan menambah kekuatan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang, selain itu Prabowo juga mendapatkan dukungan dari PBB.

Alasan Golkar Memilih Prabowo Sebagai Capres 2024

Perlu diketahui, Prabowo kini menjabat menjadi Ketua Umum Partai Gerindra, sebelumnya ia lahir dari Partai Golkar saat ini memulai langkahnya di dunia politik.

“Kenapa Golkar memberikan dukungannya terhadap Prabowo?Tidak lain karena Letnan Jenderal Prabowo Subianto lahir dari Partai Golkar, oleh sebab itu, Prabowo mengikuti berbagai kegiatan dalam Partai Golkar dan kekaryaan yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi, ini egaliter, searah, dan setujuan dengan Golkar,” ujar Airlangga Hartarto.

Baca Juga : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmi Bergabung di Partai Golkar