Terungkap Video Viral Mobil Diceburin Ke Sungai Ternyata Buntut Tawuran Warga

Sebuah video yang memperlihatkan warga sedang beramai-ramai mendorong mobil ke sungai ternyata dilatarbelakangi tawuran antar warga!

Terungkap Video Viral Mobil Diceburin Ke Sungai Ternyata Buntut Tawuran Warga
Mobil Yang Diceburin Ke Sungai Oleh Warga. Gambar: Tangkapan Layar instagram /@majeliskopi08

BaperaNews - Sebuah video viral beredar di medsos memperlihatkan warga yang beramai-ramai mendorong mobil ke sungai, informasi di video tersebut menyebutkan mobil milik pengendara yang ugal-ugalan hingga menabrak warga di jalan, akhirnya kini terungkap video tersebut ternyata dilatarbelakangi tawuran antar warga.

Dinas Perhubungan dan Polrestabes Palembang menyampaikan pada hari Senin 14 Maret 2022, polisi mengevakuasi satu mobil di aliran sungai Bendung Kelurahan 12 Ilir yang sebelumnya terekam didorong beramai-ramai oleh warga ke sungai.

Diduga, mobil tersebut memang sengaja dipakai pelaku tawuran. Mobil diduga dikendarai oleh seseorang berinisial S, warga kelurahan 9 Ilir Palembang, mobil akhirnya berhasil dievakuasi dengan ditarik memakai mobil dinas Perhubungan pada hari Minggu malam 13 Maret 2022 sekitar jam 19.25 WIB.

“Mobilnya sudah berhasil kami tarik keluar sungai kemudian akan langsung kami bawa ke Markas Polrestabes, karena kondisi mobil sudah rusak berat, kami bawa pakai mobil Derek angkut yang sudah kami siapkan” ujar Kanit Operasional Dinas Perhubungan Palembang, Hendarto.

Baca Juga: Satu Pekerja Meninggal Keracunan Gas Usai Kebocoran Di PLTP Dieng

Menurut Hendar, petugas sempat mengalami kesusahan ketika proses evakuasi, karena hujan deras, petugas harus menunggu hujan reda terlebih dahulu agar bisa mengevakuasi mobil dengan aman dimana mobil sudah tenggelam di sungai sejak pukul 07.30 pagi atau sudah 10 jam lebih.

“Kondisi lapangan yang saat itu hujan deras membuat evakuasi jadi lambat, bahkan ketika hujan reda kami bersama polisi harus terjun ke sungai dulu untuk mengambilnya, karena mobil sudah terbawa arus sejauh 30 meter dari titik awal, beruntung tidak sampai ke sungai Musi karena akan lebih sulit evakuasinya” lanjutnya.

Dari penyelidikan polisi, diketahui mobil dikendarai oleh seseorang inisial S yang dengan sengaja menabrak seorang warga, penabrakan dilakukan karena sebelumnya ada dua kelompok warga terlibat tawuran di Jalan Ali Gatmir Minggu pagi sekitar pukul 06.00 WIB, warga yang tawuran ada lebih dari 100 orang.

Akibat tawuran tersebut, dua orang warga IH (12) dan MR(55) harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka karena tertabrak mobil yang dikendarai oleh seseorang inisial S tersebut, setelah menabrak, seseorang inisial S berhasil lari namun gagal membawa mobil mereka, sebab itu warga yang marah merusak mobil tersebut kemudian dibuang di sungai sedalam 8 meter dengan cara didorong beramai-ramai.

Baca Juga: HDCI Klaim Siap Ikuti Proses Hukum Tabrak Anak Kembar Hingga Tewas