Game Horor Karya Anak Bangsa “Pamali” Diangkat Menjadi Film Layar Lebar

Game Horor buatan Indonesia "Pamali" diangkat jadi film layar lebar oleh Lyto Pictures, Rencananya akan dirilis tahun depan

Game Horor Karya Anak Bangsa “Pamali” Diangkat Menjadi Film Layar Lebar
Game Horor Indonesia Pamali jadi film layar lebarGambar : Ist

BaperaNews - Setelah berhasil menggarap film berbasis game dengan judul “DreadOut” pada tahun 2019 lalu, Lyto Pictures kembali memproduksi film layar lebar yang diangkat dari game horor karya anak bangsa yakni “Pamali Game”.

Pamali yang merupakan judul yang sama dengan nama game adalah film bergenre horor yang dikatakan bahwa rencananya akan diproduksi pada tahun 2021 dan kemudian dirilis pada tahun depan atau tahun 2022.

Andi Suryanto yang merupakan Produser film Pamali dan CEO Lyto Pictures menyampaikan bahwa film ini mengangkat unsur budaya serta kepercayaan masyarakat lokal, terutama mengenai larangan dan pantangan yang dianggap dapat membawa keburukan atau bahaya untuk orang yang melakukannya.

Melalui keterangan tertulisnya pada hari Jumat (19/11/2021), Andi menyampaikan bahwa ia melihat Pamali ini adalah kesempatan baginya untuk dapat melestarikan kembali nilai tradisi lokal Indonesia melalui media film.

Sebagai infomasi, Pamali Game ini adalah sebuah game karya Storytale Sutdios yang merupakan developer game asal Bandung yang telah sukses di Indonesia maupun di pasar game internasional.

Andreas Andika yang merupakan Studio Lead dari Storytale Studios menyampaikan bahwa ia sangat bangga lantaran Pamali Game dapat diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Terurama karena film ini akan tetap mempertahankan ciri khas serta elemen-elemen yang ada di dalam game tersebut.

Andreas pun melanjutkan bahwa ia berharap ke depannya semakin banyak karya film dan game buatan anak bangsa yang dapat mengangkat cerita-cerita rakyat serta budaya Tanah Air.

Berdasarkan deskipsi yang ada di Steam, Pamali Game merupakan sebuah game horor naratif yang memiliki latar belakang kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Para pemain akan beinteraksi dengan berbagai benda mistis saat menjelajahi tempat-tempat angker, mengungkap misteri yang tersisa, serta menyelami mitos, tabu, dan budaya Indonesia yang berpadu menjadi satu kesatuan.