Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Telah Dimulai , Kini Masuk Fase Qualified to Pra final wave 3

Liga Esports Nasional Pelajar yang kini memasuki fase Qualified to Pra final wave 3, akan menampilkan pertarungan sengit antara SMKN 05 Batam dan SMAS YUPPENTEK 1 Tangerang.

Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Telah Dimulai , Kini Masuk Fase Qualified to Pra final wave 3
Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Telah Dimulai , Kini Masuk Fase Qualified to Pra final wave 3. Gambar: Instagram/akademi.garudaku

BaperaNews - Dalam perkembangan terbaru, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 telah mencatat partisipasi yang masif dengan lebih dari 1300 sekolah, 1600 tim, dan 10.000 pelajar yang telah terdaftar. Kompetisi yang kini memasuki fase Qualified to Pra final wave 3, menampilkan pertarungan sengit antara SMKN 05 Batam dan SMAS YUPPENTEK 1 Tangerang, mempertegas komitmen dalam mengembangkan bakat esports di kalangan pelajar SMA seluruh Indonesia.

Sejak pembukaan pendaftaran pada 4 September 2023, Liga Esports Nasional telah mendapat respons luar biasa dari komunitas pelajar yang antusias. Pendaftaran, yang berlangsung hingga 8 Oktober 2023 melalui platform GarudaKu, tidak membebani peserta dengan biaya apapun, memfasilitasi akses yang lebih luas dan kesetaraan bagi semua peserta didik yang ingin merasakan persaingan di arena esports.

Jargon #JagoAjaGaCukup

Fokus utama Liga Esports Nasional Pelajar 2023 adalah untuk membina dan melatih pelajar dalam ekosistem esports yang positif dan edukatif. Dengan jargon #JagoAjaGaCukup, tujuan Liga ini bukan hanya melahirkan gamers yang kompetitif, tetapi juga mengedukasi para pelajar mengenai proses dan jalur karier di industri esports yang kian berkembang.

Setiap sekolah yang berhasil menembus babak Grand Final diharapkan akan mendapatkan dukungan untuk menggelar acara nonton bersama, menciptakan suasana komunal yang mendukung semangat kompetisi. Ini bukan hanya tentang bermain game, tetapi juga tentang membangun kebersamaan dan kekompakan antar pelajar.

Baca Juga : Jadwal Playoff MPL ID Season 12, Siapa yang Akan Wakili RI di M5 Wold Championship?

Gambar: Instagram/akademi.garudaku

Selain kompetisi gaming, Liga juga mengadakan pencarian bakat melalui Student Ambassador dan Caster Hunt, menandakan bahwa liga Esports ini tidak hanya menyasar pada kemampuan bermain game tetapi juga kompetensi lain yang mendukung industri esports.

Menuju Wave 4

Dengan memasuki fase Qualified to Pra final wave 3, kegembiraan menuju wave 4 semakin terasa, di mana sekolah-sekolah lain diharapkan untuk mempersiapkan diri agar dapat mengikuti jejak SMKN 05 Batam dan SMAS YUPPENTEK 1 Tangerang yang akan bertanding di wave 3 dalam meraih prestasi di ajang yang prestisius ini.

Kesuksesan liga esports pada tingkat pelajar ini merefleksikan potensi besar yang dimiliki oleh generasi muda Indonesia dalam ranah digital dan esports. Ini merupakan langkah maju yang signifikan untuk mendukung impian pelajar yang berkeinginan mengembangkan karier di bidang esports, serta menjadi fondasi bagi pengembangan profesional mereka ke depan.

PB ESI berharap, melalui Liga Esports Nasional Pelajar 2023, dapat tercipta wadah yang efektif untuk melatih dan menemukan talenta-talenta esports dari kalangan SMA yang akan membawa nama Indonesia bersinar di kancah internasional. Sambil menanti fase wave 4, industri esports Indonesia patut berbangga dengan antusiasme dan semangat kompetitif yang ditunjukkan oleh para pelajar ini.

Baca Juga : Indonesia Kembali Dijadikan Tuan Rumah Turnamen Esports Dunia Ragnarok Stars 2023