Perluas Layanannya, Netflix Umumkan Telah Mengakusisi Pengembang Game Boss Fight Entertainment!

Netflix secara resmi mengumumkan telah mengakusisi developer atau pengembang game asal Texas, Amerika Serikat yakni Boss Fight Entertainmen!

Perluas Layanannya, Netflix Umumkan Telah Mengakusisi Pengembang Game Boss Fight Entertainment!
Netflix Umumkan Telah Mengakusisi Pengembang Game Boss Fight Entertainment. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Netflix resmi mengumumkan telah mengakusisi developer atau pengembang game asal Texas, Amerika Serikat Boss Fight Entertainment, pada Minggu (27/3/2022).

Studio game Boss Fight Entertainment yang didirikan pada tahun 2013 oleh David Rippy (CEO), Bill Jackson (CCO), dan Scott Winsett (COO). Pengembangan game ini didirkan oleh mantan karyawan Zynga Dallas dan Ensemble Studios.

Amir Rahimi yang merupakan Vice President of Game Studios Netflix mengatakan pengalaman studio game Boss Fight Entertainment ini dalam membuat game-game populer lintas genre akan membantu pihak mereka untuk menghadirkan atau menyediakan game bagi para pengguna Netflix.

“Misi Boss Fight adalah menghadirkan pengalaman bermain game sederhana, indah, dan seru kepada para pemain kapan pun mereka ingin bermain," ujar pendiri Boss Fight Entertainment, David Rippy, Bill Jackson, dan Scott Winsett, dalam sebuah pernyataan.

Menurut Boss Fight, komitmen Netflix menawarkan game bebas iklan sebagai bagian dari langganan, membuat pengembang seperti mereka dapat berfokus menciptakan permainan yang menyenangkan tanpa khawatir akan monetisasi.

"Kami sangat senang bergabung dengan Netflix di tahap awal ini sementara kami terus melakukan hal yang kami sukai sambil membantu membentuk masa depan game di Netflix bersama-sama," tulis developer.

Baca Juga: Hasil MPL ID Season 9 Week 6: Bigetron Alpha dan RRQ Hoshi Berhasil Merebut Kemenangan!

Lebih lanjut, Netflix juga menyebutkan, Boss Fight akan terus mengoperasikan studio-studio mereka di luar Texas yaitu di Allen (Dallas), Austin, dan Seattle.

Dikutip dari Tech Crunch, Boss Fight Entertainment didirikan oleh mantan pekerja Zynga Dallas dan Ensemble Studios. Ini bukan pertama kalinya Netflix mencaplok studio game. Awal bulan ini, mereka sudah mengumumkan akuisisi Next Games, developer gim seluler asal Finlandia dengan nilai US$ 72 juta atau setara Rp1,03 miliar. Finland's Next Games sendiri telah mengembangkan judul gim seperti Stranger Things dan The Walking Dead. Kesepakatan itu diharapkan akan selesai pada Q2 2022.

Pengembang game tersebut sudah membuat beberapa judul seperti "Stranger Things" dan "The Walking Dead." Kesepakatan ini diharapkan selesai pada kuartal kedua 2022.

Diketahui sejak akhir tahun lalu, Netflix telah membangun layanan gamenya, ketika perusahaan tersebut memulai debutnya dengan mencakup beberapa judul bertema Stranger Things dan gim kasual lainnya.

Sejak itu, Netflix telah meluncurkan beberapa judul lain, termasuk Arcanium: Rise of Akhan, Asphalt Xtreme, Bowling Ballers, Card Blast, Dominoes Café, Dungeon Dwarves, Hextech Mayhem: A League dari Legends Story, Knittens, Krispee Street, Shooting Hoops, Teeter (Up) dan Wonderputt Forever.

Baca juga: Resmi Diselenggarakan! Ini Jadwal Dan Klasemen Sementara PMPL ID 2022 Spring