Mojiken Studio Rilis Divination, Game Visual Novel Lokal Berkonsep Cyberpunk

Mojiken Studio secara resmi umumkan perilisan game terbarunya yang berbasis visual novel ala Cyberpunk yakni, Divination!

Mojiken Studio Rilis Divination, Game Visual Novel Lokal Berkonsep Cyberpunk
Mojiken Studio Rilis Divination. Gambar: IGN SouthEast Asia

BaperaNews - Mojiken Studio mengumumkan terkait perilisan game barunya berbasis visual novel ala Cyberpunk yakni, Divination. Diketahui Mojiken Studio merupakan salah satu developer game kenamaan Indonesia, yang mana game-game besutannya sukses medunia. Game-game tersebut diantaranya She and the Light Bearer, When the Past Was Around, Ultra Space Battle Brawl, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari IGN SEA, Mojiken Studio melakukan kolaborasi dengan East Asia Soft untuk melakukan sebuah porting game visual novel berkonsep cyberpunk, Divination ke platform konsol. Game ini rencananya akan hadir di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series di tahun 2022. Namun belum ada kepastian tanggal terkait peluncurannya.

Kerjasamanya antara East Asia Soft dengan Mojiken Studio membuat Divination mampu menyajikan sebuah cerita menakjubkan serta art yang unik. Game ini membuat para pemain seakan terjebak dalam sebuah ruangan dengan power dapat memprediksi masa depan. Di game ini pula kalian menggunakan berbagai runes untuk menerawang masa depan menggunakan teknolgi ala Cyberpunk.

Untuk kalian yang tidak punya konsol, tentu tak perlu khawatir, pasalnya Divination awalnya dirilis pada tahun 2019 lalu di PC via Steam dan Itch.io.

Baca Juga: Bug Anti Peluru Terjadi Di Ajang PMPL ID Spring 2022, Pihak Penyelenggara Ambil Langkah Tegas!

Divination ini merupakan salah satu game visual berkonsep cyberpunk. Yang mana nantinya pemain akan terperangkap di dalam ruangan yang penuh layar dengan kekuatan untuk memprediksi sebuah masa depan.

Pemain pun akan berperan sebagai peramal misterius yang dikenal dengan Diviner, ia mampu menggunakan rune kuno untuk melihat masa depan, meskipun teknologi cyberpunk di metropolis telah mengelilinginya. Gameplay yang ditawarkan tergolong unik. Pemain diminta untuk berbicara dengan banyak klien untuk mempelajari kisah mereka dan mengatur rune demi memutuskan tanggapan mereka.

Bercerita tentang pemain yang mampu menjadi fortuner/peramal menghadapi klien yang mempunyai masalah tersendiri. Divination mengambil tempat di kota dengan masyarakatnya yang penuh keraguan, kekerasan, dan juga obseso. Di saat orang-orang menolak untuk melanjutkan hidup, kepercayaan menjadi hal langka bagi masyarakat kota tersebut. Maka itu, mereka membutuhkan sang Diviner (para pemain) untuk menentukan masa depan meraka.

Baca Juga: Melalui Turnamen "Jawara Nusantara", Melon Indonesia Siap Mendorong Industri Game Lokal