Top 3 Tekno, Youtube Tekan Peredaran Komentar Spam Di Layanan

YouTube berusaha untuk menekan komentar spam di layanan miliknya, Huawei luncurkan MateBook baru hingga daftar smartphone dengan radiasi tertinggi!

Top 3 Tekno, Youtube Tekan Peredaran Komentar Spam Di Layanan
Youtube Tekan Peredaran Komentar Spam Di Layanan. Gambar: Unsplash.com

BaperaNews - Usaha YouTube menekan komentar spam di layanan miliknya jadi salah satu berita teknologi yang mencuri perhatian dalam 24 jam terakhir, tidak hanya itu, ada juga berita tentang Huawei yang luncurkan MateBook baru dan daftar smartphone dengan radiasi tertinggi.

Lebih lengkapnya simak berita berikut.

  1.       Youtube tekan spam dengan system moderasi komentar

Komentar spam di kolom komentar Youtube sering membuat pemilik kanal frustasi, seringkali ada komentar jahat ataupun iklan yang mengganggu dengan tujuan untuk menyampaikan pendapat namun dengan cara yang berlebihan, tak jarang komentar berisi tentang penipuan berupa kripto, robux gratis, hingga suplemen kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, Youtube pun membuat tools untuk menghapus komentar spam secara otomatis. “Kami pakai machine learning dan alat peninjau manusia untuk menghapus komentar spam dan penipuan” ujar Jubir YouTube, Ivi Choi. Komentar spam tersebut akan terdeteksi secara otomatis dan dihapus.

Baca Juga: Top 3 Tekno Berita Hari Ini, Su-35S Rusia Rontok Di Ukraina, Covid-19 Hong Kong

  1.       Huawei Luncurkan MateBook Baru

MateBook seri D dan MatePad diluncurkan oleh Huawei pada hari Selasa 12 April 2022. Seri D beranggotakan MateBook D14 dan D15 yang punya prosesor intel 11th Generation, sedangkan MatePad hadir dengan fitur terbaru penunjang aktivitas seperti MultiWindow, Full View Display Resolusi 2K, AppMultiplier, dan konektivitas super device yang memungkinkan multi tasking jadi lebih mudah.

Harga jualnya Huawei MateBook D14 Rp 10,499 juta, MateBook Huawei D15 Rp 10,999 juta, dan Huawei MatPad Rp 4,899 juta. Perbandingan merk lain dengan kelas dan fitur yang sama ialah Laptop Acer Swift 3 Air 3 seharga Rp 12,6 juta dan tablet Galaxy Tab A8 LTE yang dijual seharga Rp 4,49 juta.

  1.       Daftar HP dengan radiasi paling tinggi

Tiap HP punya tingkat radiasi yang berbeda, semakin tinggi radiasinya maka semakin beresiko pula pada kesehatan. Laporan dari Bankless Times menyebutkan daftar HP dengan radiasi tertinggi yaitu HP keluaran Google Pixel, Motorola, OnePlus, Sony Xperia, ZTE, dan Oppo.

Studi ini dilakukan dari tingkat absorpasi spesifik yang mengukur seberapa cepat tubuh seseorang menyerap energy radio dan hasilnya dihitung dalam hitungan watt per kg (W/kg). Motorola Edge disebut beradiasi terburuk yakni 1,79 W/kg, kemudian menyusul Axon, OnePlus, Sony, Google    Pixel, dan Oppo. Radiasi sendiri bisa menyebabkan kanker pada manusia.

Baca Juga: Mengenal Zuck Bucks, Calon Mata Uang Digital Dunia Metaverse