Kepala Dinas Kesehatan Paluta Dapat Penghargaan Dari LAFKI

Pj Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Harahap, menerima penghargaan di PIFKI 2024

Kepala Dinas Kesehatan Paluta Dapat Penghargaan Dari LAFKI
Kepala Dinas Kesehatan Paluta Dapat Penghargaan Dari LAFKI. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Harahap, S.STP., MM., yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara, dr. Sri Prihatin KN. Harahap, M.K.M., menerima penghargaan atas dedikasi dan komitmennya dalam peningkatan mutu pelayanan fasilitas kesehatan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Pertemuan Ilmiah Fasilitas Kesehatan Indonesia (PIFKI 2024) ke-2 yang diselenggarakan oleh Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) pada tanggal 20-21 Juni 2024 di Hotel Santika Dyandra Premiere Medan.

Peningkatan mutu pelayanan kesehatan merupakan serangkaian upaya yang dilakukan oleh fasilitas pelayanan kesehatan untuk menyediakan layanan kesehatan yang sesuai dengan standar dan mengutamakan keselamatan pasien.

Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan, setiap fasilitas pelayanan kesehatan wajib melakukan peningkatan mutu baik secara internal maupun eksternal secara terus menerus dan berkesinambungan.

Fasilitas kesehatan yang terdiri dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) di Kabupaten Padang Lawas Utara diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan, memberikan solusi, menyediakan layanan komplain, memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, serta menerima kritik dan saran.

(Haryan Harahap)