PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024

lewat akun X DPP PKS @PKSejahtera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan mendukung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. 

PKS Usung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024
PKS Ssung Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024. Gambar: X/@PKSejahtera

BaperaNews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyatakan secara resmi mendukung Anies Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Dukungan ini diumumkan melalui akun X resmi DPP PKS, @PKSejahtera, pada Selasa (25/6/2024).

"Bismillah, dengan menyebut nama Allah. Insya Allah Jakarta AMAN!" bunyi pernyataan di akun tersebut.

Baca Juga: Golkar Masih Kaji Opsi Duetkan Ridwan Kamil dan Kaesang di Pilgub Jakarta

PKS telah memutuskan untuk mengajukan kader internal dalam kontestasi Pilgub Jakarta 2024. Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, menjadi kandidat yang diusung sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub).

Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri, mengungkapkan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan keinginan partai untuk memperjuangkan kader terbaiknya. "Sebagai partai pemenang di Jakarta, PKS memutuskan akan memperjuangkan kader terbaiknya sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta."

Kandidat yang kami usung adalah Mohamad Sohibul Iman, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS," ujar Mabruri dalam keterangannya pada Minggu (23/6/2024).

Hal ini berarti mempertegas bahwa PKS akan Berkoalisi dengan PKB yang sudah lebih dulu mengusung Anies sebagai Bacagub dalam Pilkada Jakarta.

Baca Juga: Anies Resmi Diusung PKB Maju Pilgub Jakarta, Buka Kemungkinan Berduet dengan Kaesang