Jadi Runner Up SEA Games 2021, Timnas Mobile Legends Indonesia Sempat Ajukan Banding

Timnas cabang olahraga (cabor) esports Mobile Legends harus rela membawa pulang medali perak ke Tanah Air usai kalah dari timnas Filipina dengan poin 1 – 3 poin!

Jadi Runner Up SEA Games 2021, Timnas Mobile Legends Indonesia Sempat Ajukan Banding
Jadi Runner Up SEA Games 2021, Timnas Mobile Legends Indonesia Sempat Ajukan Banding. Gambar: NOC Indonesia

BaperaNews - Timnas cabang olahraga (cabor) esports Mobile Legends harus rela membawa pulang medali perak ke Tanah Air usai kalah dari timnas Filipina dengan poin 1 – 3 poin, pada Jumat (20/5/2022) siang.

Timnas Esports Mobile Legends Indonesia yang berjungan di babak Grand Final ini terdiri dari Alberttt, Sanz, R7, CW, dan Vyn. Sedangkan timnas Filipina beranggotakan Del Rosario, Gonzales, Imam, Soto, dan Villaluna.

Pertandingan dengan sistem lima game terbaik atau Best of 5 (Bo5) ini, Indonesia hanya mampu memenangkan satu pertandingan yakni pada game kedua. Mereka kalah 3 -1 setelah bertanding dalam 4 pertandingan melawan timnas Filipina.

Pada game pertama, Filipina berhasil mendominasi permainan berkat duel dari hero Xavier milik Imam dan Wanwan milik Gonzales yang berhasil mengacak-ngacak formasi timnas Indonesia. Sehingga skor eliminasi menjadi 17 – 8 dengan durasi permainan yang mencapai 29 menit 6 detik.

Berlanjut di game kedua, belajar dari permainan pertama Indonesia tampil dengan apik dan begitu agresif. Indonesia membalas kekalahannya dengan skor eliminasi 18 – 10. permainan apik hero Xavier dari Sanz dan Karina milik Alberttt berhasil menyamakan keadaan menjadi 1-1.

Lanjut ke game ketiga, Game dengan durasi 24 menit ini berhasil didominasi oleh Filipina. lagi-lagi berkat permainan cantik dari hero Xavier milik Imam dan Karrie dari Gonzales. Filipina kembali bangkit dan sukses membalikkan keadaan dengan skor 2-1 lewat skor eliminasi 18-10.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Dan Klasemen Akhir PUBG Mobile Mode Team SEA Games 2021

Permainan agresif Filipina kembali berlanjut di game keempat. Dalam durasi game yang cukup singkat, yaitu sekitar 10 menit, Filipina berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 dengan skor eliminasi 7-2. Game tersebut bisa dibilang berlangsung dengan cepat, lantaran hero Akai dari Del Rosario dan Xavier dari Imam sukses memorak-porandakan strategi timnas Indonesia.

Keempat pertandingan yang dibanjiri dengan pause ini berlangsung panas dan sengit. Hal itu pun membuat timnas Indonesia mengajukan banding.

“Terlepas dari adanya beberapa hal yang mengganggu pertandingan grand final hari ini, kami dari PBESI tetap sangat bangga dengan perjuangan terbaik yang diberikan oleh Atlet-Atlet MLBB Indonesia,” ujar Manager Timnas Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto.

Tjahjono mengungkapkan bahwa pencapaian sekaligus kendala-kendala yang mereka hadapi pada pertandingan saat itu tentu sangat bermanfaat dalam upaya melakukan evaluasi untuk laga-laga Timnas Mobile Legends Esports Indonesia berikutnya.

Timnas Mobile Legends Esports Indonesia saat ini masih berjuang untuk merebut posisi terbaik di nomor PUBG Mobile beregu dan akan bertanding di nomor Cross Fire. Mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar kami terus mampu menyumbangkan medali di kedua nomor tersebut,” tuturnya

Baca Juga: Timnas Indonesia Untuk Mobile Legends Lolos Ke Babak Grand Final SEA Games 2021