Penemuan Mayat, Pria Tergantung di Flyover Cimindi dengan Wajah Dilakban

Kejadian tragis di Flyover Cimindi, Bandung, saat seorang pria ditemukan tergantung dengan lakban hitam menutupi matanya. Simak selengkapnya di sini!

Penemuan Mayat, Pria Tergantung di Flyover Cimindi dengan Wajah Dilakban
Penemuan Mayat, Pria Tergantung di Flyover Cimindi dengan Wajah Dilakban. Gambar: Pikiran Rakyat/Mochammad Iqbal Maulud

BaperaNews - Warga dan pengendara di sekitar Flyover Cimindi dikejutkan oleh penemuan jasad seorang pria tergantung di tepi jembatan, Jumat (28/6). Kejadian ini sontak menjadi pusat perhatian dan menarik kerumunan massa di lokasi.

Pagi itu, sekitar pukul 05.30 WIB, tubuh seorang pria yang mengenakan sweater abu-abu kehitaman terlihat menjuntai di tepi Flyover Cimindi dengan leher terikat tali. Hendra, seorang pengemudi ojek berusia 56 tahun, menjadi salah satu saksi mata pertama yang melihat jasad tersebut. 

"Awalnya lihat sudah menggelantung, terus saya foto. Kondisi waktu itu masih sepi, saya sebarkan ke grup WhatsApp," ungkap Hendra.

Ia menambahkan bahwa mata dan mulut pria tersebut tertutup lakban hitam. Hendra tidak berani mendekat lagi hingga warga mulai berkerumun dan polisi datang untuk melakukan evakuasi.

"Tadi terlihat di mulut sama matanya itu tertutup lakban warna hitam. Ya setelah itu jadi ramai," lanjutnya.

Setelah menerima laporan dari masyarakat, petugas dari Polrestabes Bandung dan Polres Cimahi segera menuju lokasi kejadian. Proses evakuasi dilakukan dengan bantuan petugas pemadam kebakaran dan berlangsung cukup dramatis. Jasad pria di Flyover Cimindi tersebut akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, Bandung untuk dilakukan autopsi.

Ipda Egi, Kanit Resum Satreskrim Polres Cimahi, menjelaskan bahwa penanganan kasus ini diambil alih oleh Polrestabes Bandung karena lokasi kejadian masuk dalam wilayah Kota Bandung. 

"Penanganan oleh Polrestabes Bandung karena wilayahnya masuk Kota Bandung. Kami hanya datang mengecek lokasi kejadian," jelas Egi.

Baca Juga: Geger! Penemuan Mayat Pria Bertato Membusuk Dalam Toren Air di Tangsel

Di lokasi kejadian mayat tergantung di flyover ini, polisi menemukan gulungan lakban hitam serta secarik kertas karton yang berisi wasiat dari korban. Wasiat tersebut bertuliskan, "antarkan saya ke RS Imanuel, Orangtua saya kerja di sana".

Menurut Ipda Egi, identitas korban akan diungkap setelah proses autopsi di RS Sartika Asih selesai.

"Untuk identitas juga nanti akan dibuka di RS Sartika Asih, karena akan diautopsi dulu," ujar Egi.

Penemuan mayat pria tanpa identitas ini menyebabkan kemacetan di sekitar Flyover Cimindi. Pasalnya, daerah tersebut merupakan jalur perlintasan padat yang menghubungkan Kota Bandung dan Kota Cimahi. Banyak warga yang melintas di lokasi kejadian sehingga menambah kemacetan.

Pantauan di lokasi menunjukkan bahwa tim Inafis Polrestabes Bandung sedang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ano Sumarno, Inspektur Satu dari Polsek Andir, mengatakan bahwa petugas menerima informasi dari masyarakat tentang penemuan jasad pria tanpa identitas di Flyover Cimindi. 

"Saya menerima informasi masyarakat dari pagi langsung meluncur ke TKP," kata Ano.

Ano menambahkan bahwa identitas pria tersebut masih dalam penyelidikan. Saat tiba di lokasi, kondisi pria tersebut ditemukan dalam keadaan tergantung. 

"Terkait identitas masih didalami oleh Inafis Polrestabes Bandung," jelas Ano. 

Hingga saat ini, belum ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, namun penyelidikan masih terus berlangsung. 

"Tidak ada tanda kekerasan kelihatannya masih penyelidikan," tambah Ano.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi Dimakan Anjing di Belakang Sekolah Menggemparkan Warga Toraja Utara