Viral Video Kereta Ketel Pertamina Mendadak Lewat Saat Acara Maulid Nabi Di Malang

Momen mengagetkan terjadi saat acara maulid Nabi di Malang, Jawa Timur, yakni adanya kereta ketel Pertamina yang melintas secara mendadak ketika acara tersebut sedang digelar.

Viral Video Kereta Ketel Pertamina Mendadak Lewat Saat Acara Maulid Nabi Di Malang
Kereta ketel Pertamina mendadak lewat saat acara Maulid Nabi di Malang. Gambar: Instagram/@dagelansantri

BaperaNews - Momen mengagetkan terjadi pada acara Maulid Nabi (peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW) di Malang, Jawa Timur. Di tengah berjalannya acara Maulid Nabi tesebut, tiba-tiba kereta ketel Pertamina melintas, tepat di hadapan para peserta pengajian dan penceramah yang sedang tausiyah.

Kejadian tersebut terekam dalam sebuah video yang kini viral dan jadi sorotan. Kereta yang lewat membuat peserta acara kaget. Usai dibagikan,warganet justru mempertanyakan, kenapa acara Maulid Nabi tersebut dilaksanakan di dekat rel kereta?

Akun instagram @dagelansantri mengunggah momen detik-detik kereta ketel Pertamina lewat di tengah acara pengajian, pengajian memang dilakukan di tempat padat penduduk yang dibelah oleh rel kereta api di tengahnya.

Dalam video, nampak seorang penceramah sedang bertausiyah dan ia kaget dengan kedatangan kereta yang mendadak melintas. Rel kereta berada tepat di depan panggung.

Melihat ada kereta ketel Pertamina lewat, para Jemaah dan hadirin yang datang pun berdiri dan menjauhi kereta, penceramah yang awalnya bingung juga tersenyum dan menghentikan ceramahnya, kereta kemudian lewat dan acara kembali dilanjutkan.

Baca Juga : Kapan Maulid Nabi? Berikut Amalan Dan Jadwal Maulid Nabi 2022

“Barusan saya ikut Maulid Nabi disitu, memang itu buat jalan kereta depo pertamina”.

“Kereta apinya jadi pelan karena menghormati, salut sama masinisnya”.

“Tidak jadi halangan untuk tetap merayakan kelahiran nabi tercinta”.

“Ngapain acara pengajian dilakuin di deket rel kereta”

Begitulah tanggapan sejumlah warganet. Kereta ketel Pertamina tersebut punya beberapa gerbong, Jemaah pun menunggu beberapa saat. Belum diketahui dimana tepatnya acara pengajian tersebut berlangsung, diduga kejadiannya di Malang Jawa Timur.

Sebagai informasi, kereta ketel Pertamina seperti yang lewat di video tersebut ialah kereta api khusus yang mengangkut BBM dan minyak lainnya, hasil kerjasama dari PT Pertamina dengan PT Kereta Api Indonesia.

Gerbongnya dipakai untuk mengangkut komoditas cair dan gas. Salah satu Stasiun yang dilewati ialah Stasiun Malang Kotalama, kereta ketel Pertamina ini biasanya melaju lebih lambat dibanding dengan kereta penumpang.

Meskipun memiliki kecepatan lebih lambat, seharusnya juga berbahaya, seharusnya tidak ada bangunan di dekat rel kereta untuk mencegah bahaya bagi warga sekitar. “Ya seharusnya membahayakan, seharusnya, masyarakat tidak membangun bangunan di dekat rel kereta api meski hanya di jalur langsiran” ujar humas KAI Daop 6, Supriyanto.

Hingga berita ini disampaikan, belum jelas kenapa ada warga memiliki bangunan di rel kereta ketel Pertamina tersebut.

Baca Juga : KAI Minta Maaf Usai Penumpang Kereta Hanya Dikasih 1 Botol Air Mineral Saat Terlantar 8,5 Jam