Ikuti Google Maps, Pengendara Motor Ini Masuk Tol Jagorawi

Video viral pengendara motor melintasi Tol Jagorawi di Bogor gegara ikuti Google Maps, meskipun tol tidak diperuntukkan bagi sepeda motor.

Ikuti Google Maps, Pengendara Motor Ini Masuk Tol Jagorawi
Ikuti Google Maps, Pengendara Motor Ini Masuk Tol Jagorawi. Gambar: Dok.Detik

BaperaNews - Video yang menampilkan seorang pengendara sepeda motor melintasi Tol Jagorawi di wilayah Bogor, Jawa Barat, telah viral di media sosial. Kejadian ini menimbulkan perbincangan luas karena motor tersebut terlihat melaju di lajur 2 tol, sebelum akhirnya mengambil exit menuju pintu tol Sentul Selatan.

Video yang diunggah pada Senin (15/7) menunjukkan momen ketika pengendara motor ini mengikuti jalur tol, walaupun tol tersebut tidak diperuntukkan bagi sepeda motor.

Perekam video yang berada di dalam mobil sempat menanyakan tujuan pengendara tersebut, namun hanya mendapat tanggapan singkat sebelum pengendara itu melanjutkan perjalanan menuju Sentul.

Konfirmasi terkait kejadian ini datang dari Kainduk PJR Tol Jagorawi, AKP Budi Hermawan, yang membenarkan bahwa pengendara motor tersebut masuk tol karena mengikuti petunjuk dari aplikasi Google Maps.

Baca Juga: Ulah Maps, Bajaj Ini Masuk Tol Janger dan Lawan Arah

"Faktor yang memengaruhi (karena) mengikuti Google Maps," ungkap Budi Hermawan dalam pernyataannya.

Insiden ini terjadi pada hari Minggu (14/7) sekitar pukul 06.37 WIB, ketika pengendara motor masuk tol bernama Syawaludin sedang dalam perjalanan dari arah Gadog. Syawaludin mengikuti navigasi Google Maps yang membawanya masuk ke jalur tol Jagorawi, sebelum menyadari kesalahannya dan beralih menuju gerbang tol Bogor 1.

Tol Jagorawi, salah satu jalur tol utama yang menghubungkan Jakarta dengan Bogor dan sekitarnya, merupakan jalan tol yang tidak diperbolehkan untuk dilalui oleh sepeda motor. Kendaraan roda dua seperti sepeda motor seharusnya menggunakan jalur-jalur alternatif yang sesuai dengan peraturan lalu lintas yang berlaku.

Baca Juga: Menteri PUPR Beri Penjelasan Kenapa Moge Dilarang Masuk Tol