Sandra Dewi Dikabarkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Ini Respons Pengacara!

Sandra Dewi masih sebagai saksi dalam kasus korupsi timah menurut Kejagung RI. Simak selengkapnya di sini!

Sandra Dewi Dikabarkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Ini Respons Pengacara!
Sandra Dewi Dikabarkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Ini Respons Pengacara!. Gambar : Suara.com/Alfian Winanto

BaperaNews - Artis Sandra Dewi mendadak diserang isu tak sedap yang ramai di media sosial. Kabar bahwa Sandra Dewi menjadi tersangka dalam kasus korupsi timah menggemparkan netizen di Twitter dan TikTok. Namun, pengacara Sandra segera menepis isu tersebut dengan tegas.

Pengacara Sandra Dewi, Harris Arthur Hedar, segera bereaksi terhadap kabar yang menyebutkan kliennya sebagai tersangka. Menurut Harris, kabar tersebut adalah fitnah, dan Sandra Dewi tetap berstatus sebagai saksi.

"Kalau Bu Sandra kembali saya tegaskan itu fitnah, dan Bu Sandra statusnya tetap sebagai saksi," ujar Harris Arthur Hedar saat dihubungi, Rabu (5/6).

Tidak hanya pengacara Sandra yang memberikan klarifikasi, tetapi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kejagung), Ketut Sumedana, juga memberikan pernyataan resmi.

Ketut Sumedana membantah kabar bahwa Sandra Dewi telah ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya, status Sandra Dewi dalam kasus timah masih sebagai saksi. Ia juga menjelaskan bahwa setiap perkembangan baru dalam kasus ini akan diinformasikan kepada publik.

"Belum ada pernyataan resmi dari penyidik dalam penetapan tersangka yang bersangkutan, artinya sampai saat ini masih status yang bersangkutan sebagai saksi," tuturnya.

Ketut menekankan bahwa kasus yang menyebabkan kerugian negara hingga Rp 300 triliun ini masih dalam proses pemberkasan, termasuk perkara terkait suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Baca Juga: Kejagung Periksa Sandra Dewi yang Kedua Kalinya, Dalami Kepemilikan Harta

Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis, juga terlibat dalam kasus korupsi timah ini. Harvey yang dikenal sebagai pengusaha terkemuka di kalangan pengusaha, diduga turut serta dalam kegiatan pertambangan liar atau ilegal di wilayah Bangka Belitung untuk mendapatkan keuntungan.

Harvey Moeis, yang merupakan pemimpin perusahaan tambang batu bara di Bangka Belitung, telah ditangkap dan beberapa aset mewah miliknya disita oleh penyidik.

"Penyidik Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) yang menangani perkara tersebut menyatroni kediaman Harvey yang diketahui di kawasan Pakubowono, Jakarta Selatan, pada Senin (1/4).

Sandra Dewi telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Kejaksaan Agung pada Rabu (15/5) dan Kamis (4/4). Kejaksaan Agung telah menetapkan total 22 tersangka dalam perkara ini. Ketut Sumedana menegaskan bahwa status Sandra Dewi masih sebagai saksi hingga saat ini.

Kejagung RI memastikan bahwa setiap perubahan status terhadap Sandra Dewi akan diumumkan segera kepada publik. Hingga kini, Sandra Dewi masih berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi tata niaga komoditi timah di wilayah IUP PT Timah periode 2015-2022.

@baperanews.com

Sandra Dewi Dikabarkan Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah, Ini Respons Pengacara! #sandradewi #korupsi

♬ Hurts So Good - Nothing's

Baca Juga: Bukan untuk Nutupin Bukti, Ternyata Ini Alasan Sandra Dewi Sempat Tutup Akun Instagram