Penutupan Gebyar Seni Dan Budaya Daerah Paluta Dihadiri Danramil 05/Padang Bolak

Pj. Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, menutup Gebyar Seni dan Budaya 2024 dengan sukses.

Penutupan Gebyar Seni Dan Budaya Daerah Paluta Dihadiri Danramil 05/Padang Bolak
Penutupan Gebyar Seni Dan Budaya Daerah Paluta Dihadiri Danramil 05/Padang Bolak. Gambar: Dok. Istimewa

BaperaNews - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara, Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., secara resmi menutup acara Gebyar Seni dan Budaya Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara pada Kamis (27/06/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Basri Harahap, Danyonif 123/Rajawali Letkol Inf Anhar Agil Gunawan, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Makmur Harahap, ST., MM., Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas Utara, Drs. H. Safiruddin Harahap, M.Pd., Pabung Paluta 0212/TS Mayor Inf. Takbir Dahalu, Danramil 05/PB Kapten Cpl Mahmud Sallim Nasution, Dankipan C 123/RW Lettu Inf. Suindra Wardana, ST. Han., serta para pimpinan OPD, Kabag, Kabid, Camat se-Kabupaten Padang Lawas Utara, dan undangan lainnya.

Eva Sartika Siregar, SH., M.Kn., Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara, dalam laporannya menjelaskan bahwa Gebyar Seni dan Budaya Tingkat Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara tahun 2024 menjadi event tahunan yang berhasil diselenggarakan, menggambarkan komitmen Kabupaten Padang Lawas Utara dalam membangun daerah yang beriman, cerdas, maju, dan beradat.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara, Basri Harahap, berharap agar suasana kondusif dan harmonis yang tercipta dalam Gebyar Seni dan Budaya Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara dapat terus dipertahankan untuk masa depan yang lebih baik bagi daerah ini.

Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang turut berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang perlombaan yang telah menghiasi Gebyar Seni dan Budaya Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, sambil mendorong mereka untuk terus meningkatkan kualitas dan membawa nama baik daerah ini hingga ke tingkat nasional dan internasional.

Pj Bupati Padang Lawas Utara juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara untuk bersatu dalam memperkuat kerukunan serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan seni dan budaya di daerah ini.

"Saya berharap kegiatan Gebyar Seni dan Budaya Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan kegiatan seperti ini juga akan membawa nama Kabupaten Padang Lawas Utara dan mengembangkan potensi Putra/i daerah dalam menggali bakat/minat yang mereka miliki. Semoga event seperti ini terus dipertahankan dalam mengembangkan khas seni dan budaya di Bumi Balakka ini," ujar Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan, S.STP., MM.

(Haryan Harahap)