Wanita Jual Cicongfan Pakai Mobil 2 Pintu yang Harganya Rp850 Juta

Rolent dan Cinta memilih berjualan cicongfan dengan cara yang tidak biasa, menggunakan Subaru BRZ. Simak selengkapnya di sini!

Wanita Jual Cicongfan Pakai Mobil 2 Pintu yang Harganya Rp850 Juta
Wanita Jual Cicongfan Pakai Mobil 2 Pintu yang Harganya Rp850 Juta. Gambar: Kolase Instagram/@congfanlegend

BaperaNews - Dalam dunia kuliner, inovasi dan keunikan dalam cara berjualan seringkali menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Kali ini, sebuah gebrakan baru datang dari seorang penjual cicongfan yang menjajakan dagangannya tidak di gerobak, melainkan menggunakan mobil mewah dua pintu. Mobil tersebut adalah Subaru BRZ yang harganya mencapai Rp850 juta. 

Cicongfan merupakan kudapan khas Medan yang terbuat dari tepung beras dan tang mien (tepung pati gandum). Bentuknya menyerupai kwetiau dan biasanya disajikan dengan kecap asin. Cicongfan seringkali dijual di gerobak atau kedai-kedai kekinian, menjadikannya makanan jalanan yang populer di Medan.

Sepasang kekasih, Rolent dan Cinta, memutuskan untuk berjualan cicongfan pakai mobil Subaru BRZ mereka. Kisah mereka menjadi viral setelah dibagikan oleh food vlogger @kulinersamacici pada tanggal 25 Juni 2024 melalui video reels di Instagram.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa bagian belakang mobil digunakan sebagai tempat menjajakan cicongfan beserta aneka saus yang ditata rapi. Gerai mereka dinamai "Congfan Legend".

Rolent menjelaskan alasan mereka memilih cara berjualan yang unik ini.

"Karena lagi nabung, kebetulan Cinta juga lagi libur masuk kuliah. Kita isi waktu buat cari uang tambahan siapa tahu nantinya bisa untuk menikah," tutur Rolent.

Mobil yang mereka gunakan bukan sembarang mobil, melainkan Subaru BRZ.

"Itu merek Subaru BRZ, tapi kita branding 'Brio' karena lampu belakangnya mirip," ujar Rolent lebih lanjut.

Baca Juga: Viral Video Jemaah Haji asal Bangkalan Madura Diduga Jualan Rujak di Mekah

Harga mobil ini mulai dari Rp850 juta, menjadikannya salah satu daya tarik utama selain cicongfan yang mereka jual.

Congfan Legend dapat ditemui di beberapa lokasi di kawasan Gading Serpong, seperti di Depan Sektor 1, tepatnya di depan Xue dan Depan Juragan Golf Aniva Junction.

Rolent menjelaskan bahwa setiap kali mereka pindah lokasi, mereka akan mengumumkannya lewat Instagram @congfanlegend. Ini memudahkan para penggemar cicongfan untuk menemukan mereka.

Untuk harga, cicongfan ini ditawarkan dengan berbagai kondimen seperti lumpia, uyen, lobak goreng, siomay goreng atau kukus. Harga per kondimen sekitar Rp 5.000. 

Biasa orang beli seporsi isi 5 campur seharga Rp 25.000. Cicongfan kita halal," tutup Rolant.

Video yang diunggah oleh @kulinersamacici langsung viral dan menuai banyak komentar dari netizen. Banyak yang penasaran dengan cicongfan ini dan ingin mencoba sendiri.

"Pengen coba, sekaligus pengen lihat mobil Brio tapi dua pintu hahaha," tulis salah satu netizen.

"Gokil, beda dari yang lain, ini mah bukan Brio nih. Tapi penasaran sih sama cicongfannya," tulis netizen lainnya.

@baperanews.com Rolent dan Cinta memilih berjualan cicongfan dengan cara yang tidak biasa, menggunakan Subaru BRZ #cicongfan #subarubrz #viral #dagang ♬ Dari planet lain - Sal Priadi

Baca Juga: Penjual Martabak di Banyuwangi Beli Rumah Pake Koin Hasil Nabung 3,5 Tahun