Bapera Aceh Launching Pembagian Sejuta Stiker PON

Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh melakukan Launching Pembagian Sejuta Stiker PON bagi masyarakat. Kegiatan itu ditandai dengan pembagian stiker berisi logo PON bagi pengguna jalan di Banda Aceh pada Jumat (28/6/2024).

Bapera Aceh Launching Pembagian Sejuta Stiker PON
Bapera Aceh Launching Pembagian Sejuta Stiker PON. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Aceh melakukan Launching Pembagian Sejuta Stiker PON bagi masyarakat. Kegiatan itu ditandai dengan pembagian stiker berisi logo PON bagi pengguna jalan di Banda Aceh pada Jumat (28/6/2024).

Ketua Harian Bapera Aceh, Zikrullah Ibna mengatakan bahwa pembagian stiker berlogo PON tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan makanan gratis bagi masyarakat di Banda Aceh.

"Kami ingin menggencarkan sosialisasi PON Aceh-Sumut melalui pembagian stiker secara massal. Mulai hari ini dan selanjutnya kegiatan tebar stiker PON akan dilaksanakan di seluruh Aceh, Kami harap semua pihak, baik Pemerintah maupun swasta juga dapat melakukan hal yang sama," ungkap Zikrullah Ibna.

Zikri menjelaskan bahwa secara lembaga merasa terpanggil untuk menyukseskan PON, karena acara tersebut merupakan agenda nasional yang akan melibatkan banyak orang. 

Baca Juga: Jadi Caleg DPR, Ilham Pangestu Raih Suara Terbanyak di Dapil Aceh II

"Tentu ini bukanlah pekerjaan yang mudah dan biasa-biasa saja. Kami pikir ini bukan tanggung jawab pemerintah Aceh semata. Karena meskipun ini besar ketika berhasil atau malah sebaliknya, masyarakat Aceh juga akan kena dampaknya," ujar Zikri.

Ia berharap semua pihak mesti turut serta membantu menyukseskan kegiatan PON, karena sejatinya itu pun akan banyak memberikan dampak positif secara ekonomi, sosial, budaya dan agama. 

“Jadi peluang ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya, mungkin menjadi penerima tamu yang baik atau sebagai tuan rumah yang baik pula,” ujar Zikrullah Ibna.

Zikrullah menambahkan bahwa pemuda yang tergabung dalam wadah Ormas Bapera Aceh merasa terpanggil untuk memotivasi dan menggaungkan PON kepada masyarakat agar sedari dini mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang baik dan siap menyambut tamu yang akan datang dari seluruh nusantara

"Kami menghibur bukan tanpa alasan, justru kami tidak ingin kita hanya menjadi tamu dan penonton di rumah sendiri, karena di era digitalisasi dan teknologi sekarang ini semua pihak bisa berperan mensukseskan PON dengan caranya masing-masing," ujar Zikri.

Zikri menambahkan, PON nanti juga akan membuka banyak peluang bisnis, mulai dari sektor jasa seperti jasa penginapan, rental mobil, kuliner, wisata, UMKM dan lain-lain.

“Pada saat PON nanti akan banyak uang yang beredar di Aceh, karena para tamu datang membawa uang dan akan dibelanjakan di Aceh juga. Maka kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh masyarakat pelaku usaha yang ada di Aceh,’ imbuh Zikri.

Selain itu juga Aceh yang dikenal dengan syariat Islam, menjadi kesempatan bagi rakyat Aceh menunjukkan kepada para tamu nilai-nilai Syariat Islam yang rahmatan Lil alamin.

Baca Juga: Fahd A Rafiq Ketua Umum BAPERA Melantik DPD BAPERA Kabupaten Garut