Kronologi Kecelakaan Antara Truk Dengan Pengendara Mobil Dan Motor Di Lampu Merah Balikpapan

Kecelakaan yang melibatkan truk tronton dengan beberapa mobil dan motor yang tengah berhenti di lampu merah simpang rapak, Balikpapan. Begini kronologinya!

Kronologi Kecelakaan Antara Truk Dengan Pengendara Mobil Dan Motor  Di Lampu Merah Balikpapan
Kendaraan Yang Rusak Akibat Dihantam Truk. Gambar: Istimewa

BaperaNews - Kecelakaan antara sebuah truk tronton yang menabrak beberapa mobil dan motor di sekitarnya yang tengah berhenti di lampu merah simpang rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat (21/1) pagi.

"Hasil penyelidikan petugas di tkp kejadian sementara ini, kecelakaan berawal karena adanya sebuah truk tronton yang ternyata remnya mengalami blong," Ucap Yusuf Sutejo, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes pada Jumat (21/1/22).

Ia juga mengatakan bahwa truk tronton tersebut juga membawa beban hingga seberat 20 ton sehingga menyebabkannya kesulitan untuk menghentikan lajunya ditambah rem yang blong tersebut.

Simpang jalan yang menjadi lokasi kecelakaan merupakan jalanan dengan turunan yang cukup curam sehingga menyebabkan sopir truk tronton tersebut tak bisa menghentikan laju kendaraan yang dikemudikannya.

"saat kecelakaan daya laju kendaraan yang dikemudikannya tidak dapat dikurangi lagi karena memang kondisi jalan nya yang berupa turunan," imbunya..

Sutejo juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian masih mendalami peristiwa kecelakaan tersebut. Saat ini belum diketahui pasti secara detail terkait kronologi kecelakaan truk tronton tersebut.

Berdasarkan video rekaman CCTV yang yang diambil dari sekitar lokasi kejadian nampak truk tronton tersebut menabrak belasan kendaraan yang saat itu sedang menunggu lampu merah. Truk tronton tersebut pun sudah terlihat kehilangan kendali sebelum menabrak.

Kendaraan yang tertabrak pun langsung terpental ke arah depan simpang jalan hingga beberapa diantaranya mengalami ringsek dan rusak. Truk tronton tersebut pun juga sempat menabrak tiang listrik dekat tkp  hingga roboh.

Baca Juga: Mahasiswi UI Tewas Tertabrak KRL di Stasiun Pondok Cina, Ini Kronologinya!