Mainan Air saat Banjir, Bocah 6 Tahun di Bekasi Hilang Terperosok ke Selokan

Bocah 6 tahun hilang setelah terseret arus selokan di Jatibening 2, Bekasi saat bermain hujan. Baca selengkapnya di sini!

Mainan Air saat Banjir, Bocah 6 Tahun di Bekasi Hilang Terperosok ke Selokan
Mainan Air saat Banjir, Bocah 6 Tahun di Bekasi Hilang Terperosok ke Selokan. Gambar: Kolase tangkapan Layar Instagram/@interaktive_

BaperaNews - Seorang bocah berinisial A (6) hilang setelah terseret arus selokan di Perumahan Jatibening 2, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi. Insiden ini terjadi saat korban bermain hujan bersama temannya pada Jumat (28/6).

Peristiwa bocah terseret arus selokan ini berawal ketika A, yang tengah bermain bola, tercebur ke dalam selokan yang meluap karena hujan deras.

Menurut Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi (Kasie RR) BPBD Kota Bekasi, Idham Chalid, insiden terjadi sekitar pukul 16.00 WIB saat hujan mengguyur dengan intensitas ringan.

"Korban sedang bermain bola di jalanan bersama dua temannya ketika hujan turun," jelas Idham saat diwawancarai, Sabtu (29/6).

Saat mengejar bola yang menggelinding ke arah selokan, A tergelincir dan jatuh ke dalam saluran air di depan Masjid Miftahul Jannah.

Kondisi selokan yang sedang banjir membuat A tersedot ke dalam arus deras. Tim SAR Bekasi segera melakukan pencarian begitu laporan diterima.

Baca Juga: Ada Ceceran Darah, Seorang Kakek di Klaten Tewas di Selokan

"Kami langsung menerjunkan anggota untuk menyusuri gorong-gorong dan membongkar saluran air di sekitar lokasi kejadian," kata Rizky Dwianto, Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi.

Pencarian dilakukan sejauh 1,5 kilometer dari titik korban tenggelam. Tim SAR juga menyiagakan anggota di beberapa titik yang dicurigai sebagai lokasi potensi korban terbawa arus.

Warga sekitar juga ikut membantu pencarian dengan berbagai upaya. Mereka bekerja sama dengan tim SAR untuk mempercepat proses evakuasi.

"Kami bekerja sama dengan warga untuk mencari korban dengan menyusuri gorong-gorong dan mengamati setiap kemungkinan korban tersangkut di saluran air," tambah Rizky.

Meskipun berbagai upaya telah dilakukan, pencarian bocah terseret arus selokan ini masih terus berlanjut hingga Sabtu sore (29/6).

@baperanews.com

Bocah 6 tahun hilang setelah terseret arus selokan di Jatibening 2, Bekasi saat bermain hujan. #viral #bocah

♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Siswa SMK di Cianjur Bunuh Pacar, Mayat Dibuang ke Selokan