Jazilul Fawaid Sebut Anies Baswedan Sudah Daftar Pilgub DKI ke PKB

Jazilul Fawaid Sebut Anies Baswedan Sudah Daftar Pilgub DKI ke PKB
Jazilul Fawaid Sebut Anies Baswedan Sudah Daftar Pilgub DKI ke PKB. Gambar : Kolase editor BaperaNews Dok.PKB/Instagram/aniesbaswedan

BaperaNews - Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengungkapkan bahwa Anies Baswedan telah mendaftarkan diri untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon kepala daerah dari PKB di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta. Langkah selanjutnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB akan memanggil Anies untuk menjalani proses uji tersebut.

"Ya daftar di DKI nanti dipanggil. Kan tetap harus mengikuti mekanisme yang diatur oleh partai," ujar Jazilul kepada wartawan.

Baca Juga: Zulhas: Jokowi Larang Kaesang Maju Pilgub DKI Jakarta

Meski belum ada kesepakatan di internal PKB untuk mendukung Anies di Pilkada Jakarta, Jazilul berpandangan bahwa Anies memiliki bekal elektoral yang kuat untuk menjadi kandidat calon gubernur Jakarta.

Anies sendiri telah menyatakan tengah mempertimbangkan secara serius usulan agar dirinya kembali bertarung memperebutkan kursi DKI 1. Meskipun belum ada partai politik yang mendeklarasikan diri untuk memberikan tiket padanya, PKB dan PDI-P telah menunjukkan minat untuk mengusung Anies di Pilkada Jakarta.

Komunikasi antara PKB dan Anies dilakukan untuk mendalami apakah Anies akan diusung kembali sebagai bakal calon gubernur Jakarta periode 2024-2029. Situasi ini menjadi sorotan mengingat potensi dukungan dari PKB dan PDI-P terhadap Anies dalam persiapan Pilkada 2024 di Jakarta.

Baca Juga: Kepala dan Wakil Otorita IKN Resmi Mengundurkan Diri