Warga Jeneponto Santai Minum dan Ambil Bir dari Kecelakaan Truk Miras

Kecelakaan truk miras di Jeneponto viral setelah warga menikmati dan mengambil bir dari truk tersebut. Baca selengkapnya di sini!

Warga Jeneponto Santai Minum dan Ambil Bir dari Kecelakaan Truk Miras
Warga Jeneponto Santai Minum dan Ambil Bir dari Kecelakaan Truk Miras. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@makassar_iinfo

BaperaNews - Warga Jeneponto, Sulawesi Selatan, memanfaatkan kecelakaan truk bermuatan minuman keras (miras) dengan meminum dan mengambil bir yang berserakan di jalan. Insiden ini terjadi di daerah Bulu Doang, Kecamatan Bangkala, pada Jumat (28/6) sekitar pukul 16.30 WITA, dan menjadi viral di media sosial.

Kanit Lantas Laka Polres Jeneponto, Ipda Abdullah, menjelaskan bahwa truk Mitsubishi Canter box berwarna kuning dengan nomor polisi DD 8899 AY, yang membawa bir dari Makassar menuju Bantaeng, mengalami kecelakaan akibat ban meletus.

"Setiba di TKP, ban mobil sebelah kiri bagian belakang meledak sehingga truk hilang kendali dan terbalik," ungkap Ipda Abdullah pada Sabtu (29/6).

Dalam video yang beredar di media sosial, truk terlihat sudah dalam posisi terbalik dengan sejumlah dus berisi bir berserakan di sekitar lokasi kejadian. Beberapa warga kemudian mengevakuasi botol-botol bir yang berceceran di jalan, sementara yang lain terlihat meminum bir di pinggir jalan tanpa rasa khawatir.

Beberapa warga tampak santai menikmati dan mengambil bir dari truk yang terbalik.

“Minum saja, minum, daripada kamu beli,” ujar seorang warga yang terdengar di video tersebut. Aksi ini dilakukan warga sebelum aparat kepolisian tiba di lokasi kejadian.

Ipda Abdullah mengonfirmasi bahwa aksi warga yang meminum bir di lokasi kecelakaan terjadi sebelum kedatangan polisi.

"Sebelum polisi datang, ada warga yang memanfaatkan situasi untuk meminum bir dari truk yang terbalik. Ketika polisi tiba, tidak ada lagi warga yang berani mengambil bir," tambah Abdullah.

Baca Juga: Truk Muatan Paving Block Kecelakaan di Cimahi, Sopir Tewas

Proses evakuasi truk dilakukan setelah situasi aman dan terkendali. Polisi mengamankan sisa muatan bir dan melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi untuk mencegah kemacetan dan insiden serupa.

"Kami segera mengamankan lokasi setelah mendapat laporan, memastikan tidak ada bir yang diambil oleh warga lagi, dan memindahkan truk dari jalan untuk menghindari hambatan lalu lintas," kata Abdullah.

Kecelakaan truk miras ini menjadi perbincangan hangat di media sosial karena respons warga yang tidak biasa terhadap insiden tersebut. 

Truk bermuatan bir tersebut diketahui sedang dalam perjalanan dari Makassar menuju Bantaeng. Pengemudi truk dikabarkan selamat dari insiden tersebut dan segera memberikan laporan kepada pihak berwenang.

Abdullah menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi akibat ban meletus yang membuat pengemudi kehilangan kendali atas truk, sehingga kendaraan tersebut terbalik di tengah jalan.

Sebelum kejadian, truk ini membawa sejumlah besar bir untuk didistribusikan ke berbagai tempat di Bantaeng.

"Muatan truk berupa minuman alkohol, yaitu bir, dan kecelakaan ini mengakibatkan muatan berserakan di jalan," jelas Abdullah lebih lanjut.

@baperanews.com

Kecelakaan truk mir4s di Jeneponto viral setelah warga menikmati dan mengambil bir dari truk tersebut. #viral #truk

♬ Paris - Else

Baca Juga: Kecelakaan di Depan Yadika 5 Joglo, Pemotor Tewas Mengenaskan