Gegara Paspor Lecet, Selebgram Aceh Ngamuk karena Gagal Berangkat ke Luar Negeri

Cut Melisa, selebgram Aceh, menghadapi masalah di bandara setelah gagal terbang akibat paspor yang lecet. Baca selengkapnya di sini!

Gegara Paspor Lecet, Selebgram Aceh Ngamuk karena Gagal Berangkat ke Luar Negeri
Gegara Paspor Lecet, Selebgram Aceh Ngamuk karena Gagal Berangkat ke Luar Negeri. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Instagram/@cut_melisa

BaperaNews - Belakangan ini, media sosial dihebohkan dengan aksi ngamuk seorang selebgram asal Aceh bernama Cut Melisa di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara.

Cut Melisa yang dikenal sebagai selebgram dengan pengikut mencapai 439 ribu di Instagram, tidak bisa menahan amarahnya setelah gagal terbang ke luar negeri karena paspornya yang lecet.

Cut Melisa mengalami insiden ini pada Sabtu, 29 Juni 2024. Dalam unggahan Insta Story-nya, Cut Melisa memperlihatkan dirinya sedang marah-marah kepada petugas counter check-in maskapai Air Asia bernama Dea.

"Ibu-ibu semuanya saya dipersulit gak bisa terbang oleh perempuan yang namanya Dea. Dia memperlambat tiket saya sampai saya ditinggal pesawat. Padahal di imigrasi boleh terbang, Ini namanya Dea," ungkap Cut Melisa.

Cut Melisa juga menyatakan bahwa petugas tersebut membuatnya rugi karena harus membeli tiket pesawat lagi.

"Gara-gara si per* itu aku beli tiket baru padahal aku dari jam 1 udah ada di bandara. Namanya Dea Buy," jelas Cut Melisa.

Cut Melisa menunjukkan kondisi paspornya yang ditolak. Ia mengaku bahwa paspor lecet tipis tidak seharusnya menjadi masalah. 

"Jadi guys paspor saya disininya lecet, waktu chek in saya dipersulit kagak bisa terbang, katanya data saya rusak, padahal gak ada yang rusak, cuma ini aja yang lecet," lanjutnya.

Baca Juga: Viral Pernikahan Adat Banjar, Pengantin Wanita Serok Uang Tunai Rp50 Juta

Namun, pihak maskapai Air Asia menegaskan bahwa mereka mengikuti aturan yang berlaku. Menurut peraturan Menteri Hukum dan HAM No. 8 Tahun 2014, paspor yang rusak tidak dapat digunakan untuk perjalanan.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram @flyairasia.id, pihak maskapai menjelaskan bahwa petugas bandara sudah melakukan pekerjaan sesuai SOP.

"Sesuai peraturan Menteri Hukum dan HAM No.8 2014, Paspor yang rusak tidak dapat digunakan untuk perjalanan, sehingga penumpang tersebut tidak diizinkan untuk checkin," tulis Air Asia.

Meskipun Cut Melisa merasa dipersulit, pihak Air Asia menawarkan solusi agar Cut Melisa bisa melakukan penerbangan di keesokan harinya. Sayangnya, usaha yang sudah dilakukan oleh Cut Melisa tidak membuahkan hasil pada hari itu.

Cut Melisa adalah selebgram Aceh yang memiliki pengikut sebanyak 438 ribu di Instagram. Berdasarkan akun LinkedIn-nya, Cut Melisa menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh pada tahun 2013.

Selain menjadi selebgram, ia juga memiliki butik yang bernama Cut Melisa Store yang berlokasi di Jl. Setia Luhur Komp Griya Milenium A6 Medan.

Kejadian ini menarik perhatian banyak netizen dan menimbulkan berbagai reaksi di media sosial. Banyak yang membenarkan aksi Dea karena dianggap sesuai dengan SOP maskapai, tetapi banyak yang mendukung aksi Cut Melisa dalam mengusut tuntas kasus ini.

"Menurut Peraturan Menteri Hukum Dan HAM No 8 Tahun 2014, Paspor yg rusak tidak dapat digunakan untuk perjalanan. Penumpang tidak diizinkan untuk check in." tulis komentar dari akun @mesya*****.

"kawal dea dipecat dari perusahaan air asia," komentar lainnya dari akun @nesin*****.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga: Selingkuh! Pilot Dan Pramugari Digrebek Istri Sah Di Hotel, Hingga Lapor Maskapai