Momen Haru, Seorang Ibu Muda Melahirkan di Kapal Cepat

Viral video di media sosial memperlihatkan seorang wanita yang melahirkan di antara kursi penumpang kapal cepat.

Momen Haru, Seorang Ibu Muda Melahirkan di Kapal Cepat
Momen Haru, Seorang Ibu Muda Melahirkan di Kapal Cepat. Gambar : Kolase Facebook/@DebbyNikithaYuhaenda

BaperaNews - Sebuah video memperlihatkan seorang wanita melahirkan di kapal cepat dari Riau menuju Kepulauan Riau.

Dalam video tersebut, tampak seorang wanita sedang melahirkan di antara kursi penumpang kapal cepat. Tenaga medis yang ikut dalam perjalanan dari Kuala Kampar, Pelalawan, ke Tanjung Balai Karimun, turut membantu proses kelahiran.

Suasana haru terlihat ketika bayi perempuan lahir dan digendong oleh petugas medis di tengah kapal cepat. Sejumlah penumpang turut mengucap syukur atas kelahiran bayi tersebut dengan selamat.

"Alhamdulillah, syukur ya Allah. Semoga membawa keberkahan," ujar salah seorang penumpang kapal, mengekspresikan rasa syukur atas momen yang mengesankan itu.

Kasat Polairud Polres Pelalawan, AKP Ade Santoso, membenarkan kejadian tersebut yang terjadi di kapal cepat menuju Tanjung Balai Karimun. Wanita yang melahirkan di kapal cepat tersebut bernama Nor Zila Paninisdya Sari (22).

Baca Juga : Waduh! Guru SMK di Jateng Ikut Pesta Miras Bareng Murid

Awalnya, Nor Zila hendak melahirkan di Puskesmas Kuala Kampar, namun karena pertimbangan tertentu, wanita itu dirujuk ke Tanjung Balai Karimun dan dibawa melalui perairan. Saat dalam perjalanan, Nor Zila tiba-tiba merasakan sakit yang luar biasa, memaksa kelahiran bayinya di kapal cepat tersebut.

Bayi perempuan yang lahir dengan berat 2,60 Kg dan panjang 49 Cm diberi nama Putri Karunia Dewi, sesuai dengan nama kapal speedboat yang menjadi tempat kelahiran yang tidak terduga ini.

"Ibu dan anak lahir dengan selamat," ungkap Ade Santoso, menegaskan bahwa kejadian ini berakhir bahagia meskipun melibatkan kondisi yang tidak biasa.

Nor Zila awalnya merasakan sakit pada Minggu, 26 November 2023, dan datang ke Puskesmas Kuala Kampar. Setelah pemeriksaan, dokter memutuskan untuk merujuknya ke rumah sakit di Tanjung Balai Karimun pada Senin, 27 November 2023.

Pertimbangan jarak tempuh yang lebih dekat menjadi faktor utama dalam pengambilan keputusan untuk merujuk ke Tanjung Balai Karimun daripada rumah sakit di Pelalawan atau Pekanbaru.

View this post on Instagram

A post shared by Bapera News (@baperanews)

Baca Juga : Ayah Hamili Anak Kandung di Pondok Aren, Ibu Baru Tau dari Guru BK