BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Menulis Berhadiah Total 83,5 Juta

Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial ( BPJS ) ketenagakerjaan menggelar lomba menulis dalam rangka menyambut hari ulang tahun lembaga tersebut yang ke-44 pada 5 Desember mendatang, dan hadiah yang diberikan berupa uang senilai 83,5 juta.

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Menulis Berhadiah Total 83,5 Juta
lomba Menulis BPJS Ketenagakerjaan berhadiah total 83,5 juta. Gambar : DOK. BPJAMSOSTEK

BaperaNews - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggelar lomba tulis untuk jurnalis media cetak dan media online dalam rangka menyambut hari ulang tahun  lembaga tersebut yang ke-44 pada 5 Desember mendatang.

Temanya ialah “BPJAMSOSTEK Adaptif Dan Solutif Untuk Pekerja Indonesia”. Melalui gelaran loma tersebut, BPJAMSOSTEK ingin memberi apresiasi kepada para jurnalis yang selama ini telah berperan penting untuk menyebar edukasi pada masyarakat tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial untuk pekerja.

Dari tema utama tersebut, BPJAMSOSTEK juga membuat 3 subtema yang bisa dipilih yaitu :

  1.       Perluasan Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pekerja Informal.
  2.       Manfaat Jaminan Sosial BPJAMSOSTEK
  3.       Digitalisasi Layanan BPJAMSOSTEK

“Melalui gelaran lomba ini, kami ingin meningkatkan semangat rekan jurnalis untuk terus memberi edukasi pada masyarakat tentang layanan dan manfaat BPJAMSOSTEK melalui artikel yang dipublikasikan”.

“Karena masih banyak pekerja Indonesia khususnya yang berada di sektor informal yang belum tahu bahkan tidak mengetahui adanya jaminan sosial ketenagakerjaan” ungkap Dian Agung Senoaji (Direktur Bidang Hubungan Masyarakat BPJAMSOSTEK”.

Dalam kompetisi ini, hadiah total yang diberikan senilai Rp 83,5 juta untuk seluruh pemenang dari semua kategori atau tema yang ditentukan.

Bagi Anda yang berminat, bisa mendaftar dan mengirimkan artikel yang telah di publish ke media selama periode 1 Januari – 5 Desember 2021 melalui link https://bit.Iy/BPJAMSOSTEKjournalistwritingcompetition.

Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 artikel yang merupakan karya sendiri dan tidak ada unsur SARA.

Semua artikel yang masuk akan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari :

  1.       Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK : Muhammad Zuhri
  2.       Ketua Komisi Penilaian Data dan Ratifikasi Pers : Ahmad Djauhar
  3.       Pemimpin Redaksi Bisnis Indonesia : Maria Y Benyamin

“Saya mengajak para rekan jurnalis untuk ikut gembira merayakan hari ulang tahun BPJAMSOSTEK ke-44 dengan cara mengikuti kompetisi ini, kirimkan karya Anda sebaik mungkin sebanyak mungkin tak masalah karena kompetensi ini selain memiliki nilai edukasi yang positif juga memberikan hadiah yang menarik” tutup Dian Agung Senoaji.