Gedung Kemenkumham Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Kebakaran terjadi di Gedung Kemenkumham pada Kamis (8/12), kebakaran melanda gudang di lantai 5. satu pegawai terluka.

Gedung Kemenkumham Terbakar, Diduga Korsleting Listrik
Gedung Kemenkumham terbakar. Gambar : MPI

BaperaNews - Sebanyak 13 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan, Menyusul terjadinya kebakaran di Gedung Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (8/12). Diketahui, gedung kemenkumham terbakar terjadi di lantai 5 Gedung Kemenkumham.

Menurut Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kadis Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi mengatakan, kebakaran itu dilaporkan terjadi pada pukul 11.05 WIB.

"Yang terbakar gedung Kemenkumham," kata Satriadi dalam keterangannya pada Kamis (8/12).

Satriadi mengatakan, api pertama kali muncul pada lantai 5 gedung Kemenkumham. belum diketahui darimana asal api penyebab Kemenkumham kebakaran.

Kepala Bagian Humas Kemenkumham Tubagus Erif Faturahman juga membenarkan peristiwa itu. "Penyebab kebakaran belum diketahui," kata Tubagus.

Titik kebakaran berada di gudang penyimpanan barang milik negara (BMN). "Petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan ke lokasi, saat ini api sudah mereda dan dalam proses pendinginan," ujar Erif saat dikonfirmasi, Kamis (8/12).

Tidak ada korban luka akibat Gedung Kemenkumham kebakaran. Sebab, seluruh pegawai Kemenkumham telah dievakuasi ke titik kumpul.

Baca Juga : Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Sukabumi, Terasa Sampai Jakarta

Polisi Akan Periksa Penanggung Jawab Gudang

Ruangan yang terbakar pada kebakaran di Gedung Kementerian Hukum dan HAM di Jalan Rasuna Said, ternyata  gudang barang Penyimpanan Milik Negara (PMN) Polisi akan mengusut kasus kebakaran ini dan akan memeriksa penanggung jawab gudang.

Kompol Fahrul Sudiana saat dihubungi wartawan, Kamis (8/12) memyebutkan akan memeriksa, memintai keterangan saksi yang melihat langsung kejadian gedung Kemenkumham terbakar tersebut terus yang tanggung jawab di gudang bagian gudangnya yang pegang kunci," kata Kapolsek Setiabudi, 

Sebelumnya diberitakan, kebakaran melanda gudang barang Penyimpanan Milik Negara (PMN) Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Jakarta Selatan. Kebakaran itu turut menghanguskan arsip lama yang disimpan di gudang tersebut.

Baca Juga : Ledakan Bom Bunuh Diri Di Polsek Astana Anyar, Ada Pesan Di Motor Pelaku