Polisi Periksa Akun FB Icha Shakila yang Suruh 2 Ibu Cabuli Anak Kandung

Polisi telah melakukan langkah signifikan dengan mengidentifikasi akun Facebook 'Icha Shakila' dalam penyelidikan kasus pencabulan terhadap anak yang viral. Simak selengkapnya di sini!

Polisi Periksa Akun FB Icha Shakila yang Suruh 2 Ibu Cabuli Anak Kandung
Polisi Periksa Akun FB Icha Shakila yang Suruh 2 Ibu Cabuli Anak Kandung. Gambar: Shela Octavia

BaperaNews - Pada hari Sabtu (8/6), Polisi Metro Jaya telah melakukan langkah signifikan dalam menyelidiki kasus pencabulan yang menggemparkan di Tangerang dan Bekasi. Dua ibu di dua lokasi tersebut mengaku telah mencabuli anak kandung mereka sendiri atas permintaan pemilik akun Facebook dengan nama 'Icha Shakila'. 

Menurut Kombes Ade Safri Simanjuntak, Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, akun Facebook Icha Shakila telah berhasil diidentifikasi oleh penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Pengungkapan akun ini segera dilakukan setelah kasus pencabulan terungkap.

Ade Safri menjelaskan bahwa dugaan kuat adalah bahwa akun tersebut telah di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini, polisi sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku ini, termasuk mencari individu yang menyebarkan video asusila terhadap korban. Proses penyidikan masih berlanjut untuk mengungkap semua pihak yang terlibat dalam tindak pidana tersebut dan meminta pertanggungjawaban hukum yang sesuai.

Kedua kasus pencabulan oleh ibu terhadap anak kandungnya sendiri telah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir. Kasus pertama melibatkan seorang ibu muda berinisial R (22) di Tangerang Selatan, Banten, yang diduga telah melecehkan anak kandungnya yang berusia 4 tahun.

Baca Juga: Ibu yang Cabuli Anak di Tangsel Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Kasus kedua melibatkan seorang ibu berinisial AK (26) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang mencabuli putra kandungnya yang masih berusia 10 tahun.

Polisi menyimpulkan bahwa AK melakukan perbuatan tersebut atas permintaan dari akun Facebook dengan nama Icha Shakila (IS). Menyikapi kedua kasus ibu cabuli anak sendiri ini, polisi segera bergerak untuk mengusut akun Facebook Icha Shakila, yang diduga memerintahkan ibu-ibu tersebut melakukan tindakan keji tersebut.

Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kabid Humas Polda Metro Jaya, menyatakan bahwa kedua kasus ibu cabuli anak ini menjadi fenomena karena keduanya melibatkan permintaan dari sosok yang sama, yaitu Icha Shakila. Oleh karena itu, polisi telah berkoordinasi untuk menelusuri akun Facebook tersebut.

Baca Juga: Ayah dan Anak Bos Kuda Lumping Perkosa Remaja Sumsel, Dibantu Istri-Anak Perempuan