Timnas Indonesia Vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Prediksi Skor, Line up, dan Head to Head

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. SImak Selengkapnya!

Timnas Indonesia Vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Prediksi Skor, Line up, dan Head to Head
Timnas Indonesia Vs Irak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Prediksi Skor, Line up, dan Head to Head. Gambar: Bola.net

BaperaNews - Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Irak dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F. Pertandingan ini akan menjadi kunci bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke ronde 3 kualifikasi.

Pertandingan uji coba melawan Tanzania menunjukkan bahwa Timnas Indonesia memiliki potensi besar. Meski berakhir imbang 0-0, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah memiliki gambaran starting line up untuk pertandingan melawan Irak. Dukungan dari para pemain, termasuk debutan Malik Risaldi, menjadi modal penting dalam pertarungan ini.

Dalam persiapan melawan Irak, STY menegaskan fokusnya untuk meraih kemenangan. "Kita siap lawan Irak dan Filipina. Kita harus memenangi semua laga sisa, kondisi pemain saya tegaskan siap untuk menghadapi laga selanjutnya," ujarnya.

Dalam catatan pertemuan sebelumnya, Indonesia dan Irak telah saling berhadapan dalam beberapa kesempatan. Meskipun Indonesia memiliki catatan kurang menguntungkan, pertandingan ini menandai kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk membuktikan kemampuannya. Pada pertemuan terakhir di Asian Cup, Indonesia kalah 1-3 dari Irak.

Baca Juga: Sah! Calvin Verdonk Jadi WNI

Head to head Indonesia vs Irak 

15-01-2024: Indonesia vs Irak 1-3 (Asian Cup)

16-11-2022: Irak vs Indonesia 5-1 (Kualifikasi Piala Dunia 2026)

19-11-2013: Indonesia vs Irak 0-2 (Kualifikasi Piala Asia 2015)

06-02-2013: Irak vs Indonesia 1-0

Prediksi skor Timnas Indonesia vs Irak ini kemungkinan berjalan alot mengingat Irak sudah dipastikan lolos ke ronde ketiga dengan torehan sempurna di puncak klasemen. Namun, Timnas Indonesia diprediksi akan memperkuat lini tengahnya mengingat dominasi pada pertandingan melawan Tanzania.

Prediksi Skor dari Tim Bapera News, nantinya akan berakhir dengan Skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia

Line up prediksi Timnas Indonesia (3-4-2-1):

  • Kiper: Ernando Ari
  • Bek: Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner
  • Sayap: Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Thom Haye
  • Gelandang: Marselino Ferdinan
  • Penyerang: Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick

Line up prediksi Irak (4-2-3-1):

  • Kiper: Jalal Hassan
  • Bek: Hussein Ali, Rebin Sulaka, Saad Natiq, Zaid Tahseen
  • Gelandang: Osama Rashid, Bashar Resan
  • Sayap: Zidane Iqbal, Ibrahim Bayesh, Ali Jasim
  • Penyerang: Aymen Hussein

Irak, yang sudah dipastikan lolos ke ronde ketiga, tentu tidak ingin posisinya tergeser dari puncak klasemen. Namun, Timnas Indonesia di bawah asuhan STY berambisi untuk memenangkan pertandingan ini dan melangkah lebih jauh dalam gelaran kualifikasi piala dunia zona asia 2026.

Dengan dukungan suporter di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Indonesia berharap dapat mencatatkan sejarah penting dalam sepakbola Indonesia dengan meraih kemenangan.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Irak akan disiarkan secara live di RCTI pada Kamis, 6 Juni 2024. PSSI mengubah jadwal kickoff laga Timnas Indonesia vs Irak yang semula pukul 19.30 WIB menjadi 16.00 WIB, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga: Shin Tae-yong Minta Kick-off Timnas Indonesia Melawan Irak di Sore Hari