Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand Di Piala AFF U-19 , Imbang 0-0

Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0 dalam laga Piala AFF U-19 melawan Thailand hari Rabu 6 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga.

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand Di Piala AFF U-19 , Imbang 0-0
Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0 dalam laga Piala AFF U-19 melawan Thailand hari Rabu 6 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga. Gambar : Kompas.com/Dok. ADITYA PRADANA PUTRA

BaperaNews - Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0 dalam laga Piala AFF U-19 melawan Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga hari Rabu 6 Juli 2022.

Timnas Indonesia tampil lebih dominan pada babak pertama. Ronaldo Kwateh dkk punya sejumlah peluang mencetak gol, namun tidak membuahkan hasil. Pada babak pertama tim Thailand juga nampak sulit keluar dari tekanan pemain Indonesia, pemain Indonesia benar-benar menutup alur bola Thailand.

Selain berakhir dengan skor imbang, timnas Indonesia juga harus kehilangan Marselino Ferdinan di laga tersebut lantaran mengalami cedera saat mengoper bola.

Pertandingan babak kedua di menit 53, Kwateh mendapat bola liar usai tendangan pojok, namun sayang tembakannya melambung tinggi di atas gawang. Tim Thailand juga memberi tekanan lebih serius pada babak kedua ke gawang Indonesia yang dijaga Cahya Supriyadi.

Cahya sempat membuat penyelamatan gemilang ketika menolak tembakan Theekawin Chansri, dan menyelamatkan dua kali tembakan pemain Thailand di menit 73 dan 85, ia berhasil membaca alur bola dan dengan baik menangkapnya agar tidak menjebol pertahanan timnas Indonesia.

Baca Juga : Akibat Mabuk Berat, Bagnaia Alami Kecelakaan Dan Mobil Masuk Parit

Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai. Usia laga, timnas Indonesia turun ke posisi 4 Klasemen Piala AFF U-19 2022, hal ini membuat Indonesia tertinggal sementara dalam perebutan tiket semifinal.

Vietnam sebelumnya mendapat tambahan poin setelah mengalahkan Brunei Darussalam 4-0. Myanmar juga mendapat poin tambahan usai mengalahkan Filipina 3-1. Kekalahan Brunei dan Filipina di laga yang telah dilakukan secara pasti menutup peluang kedua tim tersebut untuk masuk semifinal. Perburuan tiket semifinal akan diikuti tim tersisa yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, Myanmar. Hanya dua tim terbaik yang akan lolos semifinal.

Berikut Klasemen terbaru Grup A Piala AFF U-19 hari Rabu 6 Juli 2022:

  1.       Vietnam 7 poin
  2.       Thailand 7 poin
  3.       Myanmar 6 poin
  4.       Indonesia 5 poin
  5.       Filipina 0 poin
  6.       Brunei Darussalam 0 poin

Jadwal timnas Indonesia berikutnya ialah melawan Filipina hari Jumat 8 Juli 2022 dan melawan Myanmar hari Minggu 10 Juli 2022. Dalam kedua laga tersebut, timnas Indonesia harus berjuang semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan gol dan menambah koleksi poin, agar bisa lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Sukses untuk Timnas Indonesia U-19!