Lulusan Cumlaude UGM Kerja jadi Cleaning Service di Australia, Gaji Sentuh Angka Rp47 Juta

Dea Rachma, lulusan dengan predikat cumlaude UGM mengungkapkan profesinya sebagai cleaning service di Australia. Baca selengkapnya di sini!

Lulusan Cumlaude UGM Kerja jadi Cleaning Service di Australia, Gaji Sentuh Angka Rp47 Juta
Lulusan Cumlaude UGM Kerja jadi Cleaning Service di Australia, Gaji Sentuh Angka Rp47 Juta. Gambar: Kolase Tangkapan Layar Instagram/@dearaleyden

BaperaNews - Perempuan muda lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan predikat cumlaude, Dea Rachma, tengah menjadi sorotan di media sosial karena memilih profesi sebagai cleaning service di Australia. Meski memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi, Dea memilih pekerjaan ini secara penuh waktu.

Dea Rachma, yang viral di media sosial, menjelaskan bahwa ia tidak merasa gengsi dengan pekerjaan sebagai cleaning service meskipun memiliki gelar dari UGM. Menurutnya, tidak ada yang salah dengan pekerjaan tersebut selama tidak melanggar hukum.

Awal mula lulusan cumluade UGM ini memutuskan bekerja sebagai cleaning service dimulai saat ia disarankan oleh seorang teman yang sudah lebih dulu bekerja di bidang tersebut di hotel bintang lima di Yogyakarta.

Setelah melakukan penelitian sendiri, Dea mendapatkan Work Holiday Visa (WHV) pada bulan November 2022, dan baru berangkat ke Australia pada akhir Mei 2023 setelah mendapatkan visa tersebut.

Impian Dea untuk bekerja di luar negeri telah lama ada, meskipun sebelumnya ia pernah gagal melamar kerja di Arab karena masalah visa. Meskipun awalnya ada kekhawatiran dari orang tuanya, Dea berhasil meyakinkan mereka untuk merantau ke Australia.

Baca Juga: Viral Guru Besar UGM Sarjiya Minta Maaf ke Adik Terpaksa Putus Sekolah demi Dirinya

Di Australia, pekerjaan sebagai cleaning service memberikan Dea gaji yang jauh lebih besar dibandingkan di Indonesia. Menurut data dari situs pencari kerja Indeed, gaji rata-rata cleaning service di Australia mencapai AU$ 55.000-65.000 per tahun, setara dengan sekitar Rp50-59 juta per bulan.

Gaji cleaning service di Australia bervariasi, dengan kawasan Adelaide SA memiliki gaji tertinggi mencapai AU$ 4.578 atau sekitar Rp50,08 juta per bulan. Sementara itu, di Parramatta NSW, gaji rata-rata cleaning service mencapai AU$ 4.496 atau sekitar Rp49,18 juta per bulan.

Dea Rachma, dengan pengalaman uniknya, ingin menunjukkan bahwa pekerjaan sebagai cleaning service bukanlah suatu hal yang memalukan, terutama ketika dilakukan dengan penuh dedikasi dan integritas.

@baperanews.com

Perempuan muda lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan predikat cumlaude, Dea Rachma, tengah menjadi sorotan di media sosial karena memilih profesi sebagai cleaning service di Australia. Meski memiliki latar belakang pendidikan yang tinggi, Dea memilih pekerjaan ini secara penuh waktu. #viral

♬ suara asli - BAPERA NEWS

Baca Juga: FT UGM Keluarkan Surat Edaran Larangan Keras Aktivitas LGBT di Lingkungan Kampus