PKB Usul Nagita Slavina jadi Wagub Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024

PKB mengusulkan Nagita Slavina sebagai Wakil Gubernur Sumut 2024 untuk mendampingi Bobby Nasution. Simak selengkapnya di sini!

PKB Usul Nagita Slavina jadi Wagub Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024
PKB Usul Nagita Slavina jadi Wagub Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024. Gambar: void.id/Diah Ayu

BaperaNews - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuat langkah mengejutkan dengan mengusulkan Nagita Slavina sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) untuk mendampingi Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Langkah ini menandakan perubahan strategi politik di era media sosial yang semakin kuat pengaruhnya dalam politik Indonesia.

Dalam era media sosial saat ini, popularitas di platform digital bisa menjadi faktor penentu dalam politik. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, mengakui pentingnya sosok yang dikenal luas di masyarakat, terutama di kalangan milenial dan generasi Z.

"Oh iya tadi ini diskusinya, ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby, memang kan ini zaman media sosial, kami mengusulkan yang mendampinginya itu Mbak Nagita Slavina," tutur Jazilul saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7).

Nagita memiliki pengaruh besar di media sosial. Hal ini dianggap bisa membantu meningkatkan elektabilitas Bobby Nasution, yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Medan. Namun, Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul, menekankan bahwa usulan ini masih perlu dibahas lebih lanjut dengan partai-partai koalisi lainnya.

"Iya, usulan, nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain. Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB, saya yakin terbuka partai yang lain mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," katanya.

Bobby Nasution sendiri mengaku bahwa sudah ada beberapa nama tokoh perempuan yang dibicarakan sebagai pendampingnya di Pilgub Sumut 2024. Namun, dia menegaskan bahwa nama-nama tersebut masih dalam tahap usulan dan belum final.

Baca Juga: Bobby Nasution Resmi Dipecat dari PDIP

"Untuk nama-namanya nanti pengerucutannya, tadi PKB juga mengusulkan sebuah nama yang cukup di luar diskusi juga ya, yang disampaikan oleh PKB salah satunya tadi," kata Bobby.

PKB secara resmi telah mengusung Bobby Afif Nasution sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara 2024. Surat rekomendasi diberikan kepada Bobby di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (4/7). Dengan surat ini, Bobby resmi mengantongi dukungan dari PKB untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, menyerahkan surat rekomendasi tersebut dan menekankan bahwa partainya mendukung penuh pencalonan Bobby. 

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PKB yang telah memberi tugas dan amanah kepada saya untuk menjadi calon gubernur Sumatera Utara 2024-2029," ucap Bobby dengan penuh keyakinan.

Dengan usulan ini, PKB berharap bisa membawa warna baru dalam Pilgub Sumut 2024. Sosok Nagita Slavina diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat, terutama kaum muda yang aktif di media sosial. Namun, keputusan akhir tetap ada di tangan partai-partai koalisi dan masyarakat Sumatera Utara.

Jazilul berharap, usulan nama Nagita bisa disampaikan ke partai-partai lain yang mau mendukung Bobby di Pilgub Sumut 2024. Masalah diterima atau tidaknya Nagita nantinya, Jazilul memastikan PKB tidak ambil pusing karena sifatnya masih sebatas usulan. 

"Iya, usulan, nanti supaya dibahas dengan partai-partai yang lain. Ya kan, loh apa di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh yang diusulkan oleh PKB dan terbuka bagi partai yang lain juga mengusulkan nama perempuan yang akan mendampingi Mas Bobby," jelasnya.

Baca Juga: Bobby Nasution Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Bersama Pengusaha Pejuang