Ayu Ting Ting Nyatakan Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana

Ayu Ting Ting mengumumkan berakhirnya hubungan dengan Muhammad Fardhana. Baca selengkapnya di sini!

Ayu Ting Ting Nyatakan Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana
Ayu Ting Ting Nyatakan Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana. Gambar: Instagram/@ayutingting92

BaperaNews - Ayu Ting Ting mengumumkan bahwa hubungannya dengan Muhammad Fardhana telah berakhir. Rencana pernikahan mereka yang seharusnya dilangsungkan pada November 2024 terpaksa dibatalkan. Berita ini tentu saja mengundang banyak perhatian publik.

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana telah resmi mengakhiri hubungan mereka pada tanggal 22 Juni 2024, dan keputusan tersebut diumumkan kepada keluarga masing-masing pada tanggal 27 Juni. Ayu Ting Ting menyebutkan bahwa ada perbedaan prinsip yang tidak bisa diselesaikan, menjadi alasan utama di balik keputusan ini.

"Ada hal yang sangat prinsip buat saya yang tidak bisa kami jembatani lagi satu sama lain," kata Ayu Ting Ting pada Selasa (2/7).

Meskipun Ayu Ting Ting merasa berat untuk mengambil keputusan ini, dia yakin bahwa ini adalah yang terbaik untuk dirinya dan putrinya, Bilqis.

"Jadi menurut saya karena Allah menjaga saya dan juga Bilqis, saking sayangnya Allah sama saya dan juga Bilqis mungkin ini yang terbaik buat kami masing-masing ya," tuturnya lagi.

Dharsyi Akib, ayah Muhammad Fardhana, juga mengonfirmasi bahwa anaknya sudah tidak lagi bertunangan dengan Ayu Ting Ting. Meskipun dia mengetahui bahwa hubungan itu telah berakhir, Dharsyi mengaku tidak mengetahui alasan spesifik atau detail waktu putus hubungannya tersebut.

"Kalau hubungan mereka ya memang sudah putus, dan enggak berlanjut," kata Dharsyi Akib di Condet, Senin (1/7).

"Mereka sudah sama-sama sepakat untuk mengakhirinya. Sejak kapan putusnya, pastinya saya enggak tahu, yang tahu hanya mereka berdua," tambahnya.

Baca Juga: Nikita Mirzani Ikut Membenarkan Ayu Ting Ting Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana

Hubungan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana dimulai pada awal tahun 2024. Ayu Ting Ting mengonfirmasi bahwa mereka bertunangan pada Februari 2024 setelah diperkenalkan oleh orang tua mereka. Pertemuan awal terjadi pada Januari, diikuti dengan lamaran yang dilaksanakan dalam waktu kurang dari sebulan.

"Kenal di Januari kami sepakat serius, lamaran terjadi belum ada sebulan, memang sudah jalannya dan jodohnya. Alhamdulillah semua terlaksana dengan baik. Alhamdulillah lamaran lancar, memang kami sengaja kedua belah pihak keluarga inti saja," tegasnya.

Rencana pernikahan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana sebenarnya sudah disiapkan dengan baik. Rakaya, ibu sambung Muhammad Fardhana, mengungkapkan bahwa pernikahan tersebut direncanakan akan berlangsung di Jakarta setelah tugas Fardhana di Papua selesai.

"Di Jakarta. Insyaallah di Jakarta. Insyaallah pestanya meriah. Nanti pasti semua dikasih tahu. Sebelum hari-H semua akan dihubungi," katanya.

Namun, semua rencana itu kini tinggal kenangan. Ayu Ting Ting menegaskan bahwa keputusan untuk berpisah ini sudah dipikirkan matang-matang dan bukan keputusan yang diambil dengan main-main.

"Saya enggak mungkin ambil langkah sejauh ini, ini tuh bukan waktunya saya main-main juga," ia menegaskan.

Ayu Ting Ting juga menanggapi isu yang beredar bahwa alasan putusnya hubungan mereka disebabkan oleh masalah ekonomi. Dia dengan tegas membantah hal tersebut dan menekankan bahwa bukan itu yang menjadi penyebab utama.

"Banyak juga yang bilang karena masalah ekonomi dan lain-lain, saya tegaskan sekali lagi, kalau dari masalah ekonomi saya nggak mungkin sampai sejauh ini. Dari awal pun sudah terima," tegasnya.

@baperanews.com Ayu Ting Ting mengumumkan berakhirnya hubungan dengan Muhammad Fardhana #ayutingting #muhammadfardhana #usai #batalnikah ♬ Usai - Tiara Andini

Baca Juga: Unggahan Umi Kalsum Jadi Sorotan, Ayu Ting Ting Terciduk Lepas Cincin