Pesawat Delta Airlines Alihkan Penerbangan Gegara Suguhkan Makanan Basi ke Penumpang

Delta Airlines mengalihkan penerbangan ke New York setelah laporan makanan basi di kabin utama. Baca selengkapnya di sini!

Pesawat Delta Airlines Alihkan Penerbangan Gegara Suguhkan Makanan Basi ke Penumpang
Pesawat Delta Airlines Alihkan Penerbangan Gegara Suguhkan Makanan Basi ke Penumpang. Gambar : esgtoday

BaperaNews - Penerbangan Delta Airlines dari Detroit menuju Amsterdam terpaksa dialihkan ke Bandara Kennedy di New York, Amerika Serikat, setelah penumpang dilaporkan menerima makanan basi selama penerbangan.

Insiden ini terjadi pada penerbangan larut malam yang berangkat dari Detroit sekitar pukul 11 malam pada Selasa (2/7) dan mendarat di New York pada Rabu (3/7) pukul 4 pagi.

Juru bicara Delta Airlines menyatakan bahwa penerbangan tersebut dialihkan setelah beberapa laporan menyebutkan bahwa sebagian layanan makanan di Kabin Utama rusak dan diduga basi.

"Itu setelah ada laporan bahwa sebagian dari layanan makanan dalam penerbangan Kabin Utama rusak,” kata juru bicara Delta dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir Al Arabiya.

Insiden ini terungkap saat penerbangan dari Detroit menuju Amsterdam yang seharusnya berlangsung tanpa hambatan. Namun, pada pertengahan perjalanan, beberapa penumpang mulai melaporkan masalah terkait makanan yang disajikan.

Pihak maskapai segera menanggapi laporan tersebut dengan serius, memutuskan untuk mengalihkan penerbangan demi keselamatan dan kenyamanan penumpang. 

Penerbangan tersebut mendarat di Bandara Kennedy pada pukul 4 pagi waktu setempat. Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey, yang mengelola bandara, melaporkan bahwa 14 dari 277 penumpang serta 10 awak pesawat menerima perawatan medis sesaat setelah mendarat.

Baca Juga: Pesawat Boeing Dreamliner 787-8 Turbulensi Parah, Puluhan Orang Luka-luka

"14 dari 277 penumpang pesawat serta 10 awak pesawat dirawat oleh petugas medis ketika penerbangan mendarat. Tak satu pun dari mereka memerlukan rawat inap," jelas juru bicara Otoritas Pelabuhan New York dan New Jersey.

Menanggapi insiden ini, Delta Airlines menyatakan akan melakukan penyelidikan menyeluruh untuk mengetahui penyebab masalah pada makanan yang disajikan. Juru bicara Delta Airlines meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh para penumpang.

“Ini bukan layanan yang biasa digunakan Delta dan kami dengan tulus meminta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan dan keterlambatan perjalanan mereka,” katanya.

Delta Airlines juga segera memberikan akomodasi hotel bagi para penumpang yang terdampak dan memastikan bahwa semua penumpang akan dipesan ulang untuk melanjutkan perjalanan mereka ke Amsterdam. Penanganan cepat dari maskapai ini bertujuan untuk meminimalisir dampak negatif dan menjaga kenyamanan para penumpang.

Baca Juga: Pesawat Korean Air Terjun Bebas 8 Km dalam 15 Menit, Banyak Penumpang Cedera