Kisah Kapal Selam Wisata Titanic Akan dibuatkan Film Oleh James Cameron

Kisah tragis kapal selam Oceangate yang menewaskan semua orang di dalamnya akan diangkat dalam film yang disutradarai oleh James Cameron.

Kisah Kapal Selam Wisata Titanic Akan dibuatkan Film Oleh James Cameron
Kisah Kapal Selam Wisata Titanic Akan dibuatkan Film Oleh James Cameron. Gambar : Dok. OceanGate Expeditions

BaperaNews - Masih ingat dengan tragedi meledaknya kapal selam Titan pada Juni 2023 lalu? Kisah kapal selam Oceangate tersebut kabarnya akan dibuat film.

James Cameron yang juga pembuat film Titanic disebut menjadi sutradara film ini. Menceritakan kronologi bencana kapal selam Titan.

Kapal selam Titan ialah kapal selam wisata yang melihat langsung bangkai kapal Titanic. Film kapal selam Titan bisa dinaiki beberapa orang dan diajak langsung ke dasar laut Atlantik melihat bangkai kapal Titanic dari dekat.

Tragedi ini terjadi pada kapal selam Titan milik perusahaan Ocean Gate. Kasus ini menarik perhatian dunia karena perjalanan yang dinilai cukup ekstrim berani dilakukan para pesertanya.

Kasus ini menewaskan beberapa orang penting dan kaya raya termasuk pemilik dari perusahaan Ocean Gate itu sendiri yang ikut naik kapal selam ketika tragedi terjadi.

Seseorang yang tidak mau disebut identitasnya mengungkap jaringan streaming telah dekat dengan James Cameron. James sendiri telah menyelam dengan kapal selam secara langsung ke lokasi bangkai kapal Titanic asli lebih dari 30 kali sebagaimana yang dilakukan kapal selam Ocean Gate. 

Baca Juga : Kapal Selam Wisata Titanic Ditemukan Hancur, Semua Penumpang Tewas

Sedangkan tragedi kapal selam Titan menceritakan tentang kisah 5 orang yang tewas di kapal selam Titan. Ocean Gate selama ini telah melayani banyak orang untuk wisata melihat langsung bangkai kapal Titanic di dasar samudra Atlantik. Sebelumnya tidak pernah ada masalah maupun tragedi. Baru kali ini terjadi ledakan dan tragedi hebat yang menewaskan semua orang di dalam kapal selam Ocean Gate itu.

“Bencana kapal selam Titan ini dilirik untuk dibuat film salah satu jaringan streaming terbesar dunia. Dan James juga jadi pilihan utama untuk sutradaranya dimana hal ini sangat dekat dengan hatinya. James menceritakan kisah kapal Titanic dengan penuh kasih sayang sehingga terasa seperti sebuah hal wajar untuknya menyutradarai film ini” kata sumber tersebut.

Sedangkan aktor yang disebut dipilih untuk membintangi film kapal selam Titan diantaranya ialah Matt Damon dan Kumail Nanjiani. James Cameron selama ini dikenal sebagai sutradara luar biasa, ia pernah menang 3 kali Piala Oscar untuk film Titanic, ia juga seseorang yang ahli di bidang eksplorasi laut dalam.

Belum ada perusahaan streaming film yang mengumumkan akan membuat film tentang tragedi kapal selam wisata Titan ini. Tentunya jika dibuat film bisa memberi gambaran lebih jelas pada publik tentang proses penyelamatan kapal Titan dan kronologi kejadian di baliknya untuk memberi perasaan lebih dekat pada kapal Titanic dan segala cerita di baliknya.

Baca Juga : Mr Beast Ngaku Tolak Tawaran Naik Kapal Selam Titanic Yang Berakhir Tenggelam