Ibu Hamil Keguguran Usai jadi Korban Tabrak Lari di Gambir

Seorang ibu hamil menjadi korban tabrak lari di Jalan Pejambon, Jakarta Pusat. Kecelakaan tragis ini menyebabkan keguguran. Baca selengkapnya di sini!

Ibu Hamil Keguguran Usai jadi Korban Tabrak Lari di Gambir
Ibu Hamil Keguguran Usai jadi Korban Tabrak Lari di Gambir. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Seorang ibu hamil sekaligus apoteker berinisial NYN (30) menjadi korban tabrak lari di Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (16/5). Akibat kecelakaan tersebut, NYN mengalami keguguran.

"Betul, kandungannya meninggal dunia," ujar Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Pusat AKP Setiyono saat dikonfirmasi, Kamis (17/5).

Peristiwa nahas ini bermula saat mobil Daihatsu Gran Max yang dikemudikan DH (33) melaju dari arah Lapangan Banteng menuju Stasiun Gambir.

Ketika sampai di depan Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), mobil tersebut menabrak dari belakang motor Yamaha Nmax yang sedang berjalan searah di depannya. Sepeda motor tersebut dikendarai oleh KWT (29) yang membonceng NYN.

"Setelah menabrak, kendaraan Daihatsu Gran Max dengan sengaja melarikan diri," kata Setiyono. Kecelakaan ini menyebabkan KWT mengalami luka pada bagian kaki dan tangan, sementara NYN mengalami luka memar pada bagian kepala dan tidak sadarkan diri.

"Kemudian ditolong oleh anggota PPSU dengan menggunakan mobil PPSU ke RS karena korban mengalami luka, ada inisiatif petugas PPSU dengan melepas rompinya untuk membantu menutup lukanya," tutur Setiyono.

Baca Juga: Bocah Penjual Makaroni Keliling Meninggal Usai Tabrak Tiang

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), ditemukan pelat nomor Daihatsu Gran Max, yakni G 1148 DG, tertinggal di lokasi kejadian.

"Dan dilakukan pengecekan kepemilikan kendaraan adanya di daerah Brebes, Jawa Tengah," kata Setiyono.

Berdasarkan informasi tersebut, petugas kepolisian bergerak ke Brebes dan berhasil menangkap DH.

"Pengemudi kendaraan Daihatsu Gran Max DH yang awalnya kabur bisa diamankan untuk dibawa ke Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat," ujar Setiyono.

Kecelakaan ini menjadi sorotan publik karena korban adalah seorang ibu hamil yang akhirnya mengalami keguguran akibat tabrakan tersebut. 

Kasus ini menunjukkan pentingnya kewaspadaan dan tanggung jawab para pengemudi di jalan raya.

Baca Juga: Siswi SMA di Bandung Terseret Angkot Diduga Sopir Tak Mau Berhenti