Reses Anggota DPR RI H. Saleh Partaonan Daulay: Program Penurunan Stunting di Paluta

H. Saleh Partaonan Daulay dari Partai Amanat Nasional (PAN) berkomitmen dalam promosi pengasuhan balita dan advokasi penurunan stunting.

Reses Anggota DPR RI H. Saleh Partaonan Daulay: Program Penurunan Stunting di Paluta
Reses Anggota DPR RI H. Saleh Partaonan Daulay: Program Penurunan Stunting di Paluta. Gambar : Dok.Istimewa
Reses Anggota DPR RI H. Saleh Partaonan Daulay: Program Penurunan Stunting di Paluta
BaperaNews - Paluta, Kegiatan promosi dan KIE Pengsuh Balita serta advokasi dan KIE percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja anggota DPR RI Komisi IX Dr.  H.  Saleh Partaonan Daulay, M. Ag, M. Hum, MA Tahun 2023 di Kafe Keluarga Jalan Lintas  Gunungtua-Padang Sidimpuan Lingkungan I Pasar Gunungtua  Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Senin (30/10).
Anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Amanat Nasional (PAN) H.  Saleh Partaonan Daulay gelar reses di kegiatan tersebut menyapa ribuan masyarakat dengan membagikan hadiah undian berupa 5 unit setrika, 3 unit Dispenser, 2 unit kompor gas dan 2 unit sepeda yakni sepeda mini dan sepeda besar dan acara disambut hangat masyarakat Padang Bolak. 
Politisi PAN tersebut, disambut hangat masyarakat Padang Bolak, yakni dari desa Sosopan, Hambiri, Pagaran dan Sitaul-taul. Serta dihadiri tokoh masyarakat tokoh agama dan juga Naposo Nauli Bulung (NNB).  
Tokoh Putra terbaik Tapanuli bagian Selatan tersebut (Tabagsel) menjelaskan, reses adalah kegiatan luar sidang yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota DPR RI. Kegiatannya bisa berupa silaturrahim dan selanjutnya berdialog dengan warga untuk menyerap aspirasi masyarakat.
"Reses adalah kesempatan bagi anggota DPR RI untuk bertatap muka atau bertemu langsung dengan warga. Secara pribadi, dan menjadi kewajiban saya sebagai anggota DPR RI untuk bertemu warga,khususnya warga Paluta yang saya cintai ini" , ucap H. Saleh
H. Saleh, yang merupakan putra asal Kabupaten Padang Lawas itu berkomitmen untuk melaksanakan reses sebagai amanat sekaligus komitmen dirinya agar bisa terus berkomunikasi dengan semua elemen masyarakat.
Dalam kesempatan itu, H. Saleh dapat  berdialog dengan warga. yaitu tentang kegiatan Promosi dan KIE Pengasuhan Balita serta Advokasi dan KIE percepatan penurunan Stunting.
"Adapun tujuan dari kegiatan ini yakni tujuan umum guna meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku keluarga serta remaja terhadap program Bangga Kencana serta percepatan penurunan stunting dengan integrasi edukasi secara efektif, konvergen dan terintegrasi melalui komitmen penentu kebijakan (Stakeholders) dan pemangku kepentingan (mitra kerja) dengan melibatkan lintas sektor di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota", tukasnya. 
Selanjutnya, salah satu warga Paluta Sahnan Marudi Harahap (35), menyampaikan sangat berbangga hati atas kehadiran Anggota DPR RI tersebut.   
"Kami sangat bangga dengan kehadiran Bapak Saleh Partaonan Daulay, kami menilai bahwa dengan kehadiran bapak Saleh, membuktikan bahwa beliau masih peduli dan perhatian dengan Masyarakat Paluta". ungkap Marudi disela-sela acara.
Penulis : (Haryan)