Peringati Hari PMR Tahun 2023, PMI Paluta Gelar Berbagai Kegiatan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta bersama Palang Merah Remaja (PMR) menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati hari PMR tahun 2023.

Peringati Hari PMR Tahun 2023, PMI Paluta Gelar Berbagai Kegiatan
Peringati Hari PMR Tahun 2023, PMI Paluta Gelar Berbagai Kegiatan. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta bersama perwakilan Palang Merah Remaja (PMR) menggelar berbagai kegiatan dan mengunjungi panti asuhan Al Masykuriyah di desa Pagaran Singkam, Kecamatan Padang Bolak, sekaligus penyerahan bantuan serta tali asih, pada Rabu (01/02). 

Anjangsana dan rangkaian kegiatan tersebut merupakan kegiatan puncak hari PMR tahun 2023 yang digelar PMI Paluta bersama PMR dari berbagai unit sekolah se Paluta yang disambut antusias dan penuh kekeluargaan oleh Ketua Yayasan Al Masykuriyah Ustadz Panyambung Harahap. 

Ketua PMI Paluta, Tohong Pangondian Harahap melalui penanggungjawab kegiatan Rahmat Siregar mengatakan, “Kegiatan ini digelar sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan wujud kemanusiaan membantu sesama mengunjungi panti asuhan Al Masykuriyah.”

Seiring momen hari PMR tahun 2023 ini, ia berharap generasi PMR terus mempererat persahabatan dan meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta terus menerus berkarya dalam kemanusiaan. 

Ketua Yayasan Tor Tabu Bilah Panti Asuhan Al Masykuriyah, Ustadz Panyambung Harahap menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan tali asih yang diberikan oleh PMI Paluta serta berharap hal ini menjadi sebuah motivasi untuk anak-anak panti asuhan kelak jika sudah dewasa menjadi orang besar tidak lupa berbagi kepada sesama. 

“Selamat Hari PMR, dan terima kasih kepada anak-anak kami semua,” ucapnya. 

Sebelum kegiatan anjangsana digelar apel dalam rangka HUT PMR sekaligus temu ramah dan penyerahan berbagai hadiah lomba dalam rangka peringatan HUT PMR.

Penulis : Haryan Harahap.