DPD Bapera Batu Bara Peringati Sumpah Pemuda ke-95 dengan Kompak

DPD Bapera Kabupaten Batu Bara ikut meramaikan peringatan Sumpah Pemuda ke-95. Baca selengkapnya di sini!

DPD Bapera Batu Bara Peringati Sumpah Pemuda ke-95 dengan Kompak
DPD Bapera Batu Bara Peringati Sumpah Pemuda ke-95 dengan Kompak. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-95, DPD Bapera Kabupaten Batu Bara turut serta meramaikannya. Upacara peringatan digelar di Lapangan Komplek Perumahan Tanjung Gading Inalum, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (28/10).

Dipimpin langsung oleh PJ Gubernur Sumatera Utara, Mayor Jenderal TNI (Purn) Dr. Hassanudin, peringatan tersebut menjadi semakin khidmat.

Selain Gubernur Sumatera Utara, tampak hadir pula Bupati Batu Bara, Ir. Zahir M.Ap, Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima S.E., serta segenap Unsur Forkopimda TNI Polri Kabupaten Batu Bara. Namun, yang menjadi perhatian adalah kehadiran seluruh pengurus DPD Bapera Batu Bara yang dipimpin langsung oleh Ketua Helmi Syam Damanik, SH., M.H.

"Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, kami dari DPC Bapera Batu Bara dan Sumut mengajak semua anak muda untuk menjunjung tinggi semangat perjuangan para pemuda terdahulu. Pemuda-pemudi harus berperan aktif dalam berbagai sektor demi kemajuan Indonesia. Yang tak kalah penting, kita harus hidup sehat dan menjauhi narkoba,” ungkap Helmi Syam Damanik.

Baca Juga: DPD BAPERA Batu Bara Berikan Penghargaan dan Dukungan pada Atlet Wushu, Sefrini Harefa

Kegiatan ini menjadi penting bukan hanya sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pemuda di masa lalu, namun juga sebagai ajang penguatan komitmen pemuda saat ini, terutama bagi anggota Bapera Batu Bara, dalam membangun bangsa. DPD Bapera, sebagai salah satu organisasi kepemudaan di Kabupaten Batu Bara, tentu memiliki peran strategis dalam hal ini.

Momen peringatan Sumpah Pemuda ini juga diharapkan mampu membangkitkan semangat patriotisme para pemuda dan pemudi di wilayah Batu Bara. Dengan keikutsertaan aktif dari DPD Bapera, peran pemuda dalam masyarakat semakin ditekankan dan diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Terlebih, dalam acara ini juga ditekankan betapa pentingnya menghormati perjuangan pemuda terdahulu. Melalui sambutan PJ Gubernur Sumatera Utara, Dr. Hassanudin, ia mengajak seluruh peserta upacara untuk memanjatkan puji dan syukur atas kesempatan memperingati hari bersejarah tersebut.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari peran serta DPD Bapera Batu Bara yang ikut berkontribusi dalam pengamanan dan kelancaran acara. Dengan semangat yang membara, peringatan Sumpah Pemuda ke-95 diharapkan menjadi titik awal bagi generasi muda Batu Bara untuk lebih aktif berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Fahd A Rafiq: BIMP-EAGA Capai Pertumbuhan Ekonomi Signifikan di Bawah Pimpinan Indonesia