Siswi SMA di Bandung Terseret Angkot Diduga Sopir Tak Mau Berhenti

Siswi SMA di Bandung mengalami luka serius pada wajahnya dan kini dirawat di RSUD Ujung Berung usai terjatuh dari angkot. Simak selengkapnya di sini!

Siswi SMA di Bandung Terseret Angkot Diduga Sopir Tak Mau Berhenti
Siswi SMA di Bandung Terseret Angkot Diduga Sopir Tak Mau Berhenti. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@info_cileunyi

BaperaNews - Seorang siswi SMA di Bandung, Annisa Aprilina Firiyani, mengalami kecelakaan saat terseret oleh angkot yang dinaikinya di Jalan AH Nasution, Kecamatan Mandala Jati, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (15/5) sekitar pukul 17.29 WIB.

Menurut keterangan dari Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Arif Saepul Haris, Annisa mengalami kejadian tersebut ketika hendak turun dari angkot, namun sang sopir tampaknya tidak menghentikan kendaraannya.

Saat korban yang hendak turun dari angkot yang ditumpanginya, namun sang sopir malah melaju makin kencang. 

"Mang kiri," kata Annisa, tetapi sopir malah makin kencang.

Menurut keterangan, Annisa berada sendiri di angkot, tidak ada penumpang lain. Maka dari itu, Annisa panik dan memaksa dirinya turun dari angkot. Setelah kejadian ini, sopir angkot pun tak mau tanggung jawab dan kabur.

"Annisa Apriliani Firiyani pada posisi berdiri di pintu. Ketika akan turun kemudian terjatuh ke jalan dan setelah terjatuh kendaraan angkutan kota tidak berhenti dan tetap melajukan kendaraannya," ungkap Arif Saepul Haris saat dihubungi pada Kamis (16/5).

Baca Juga: Kronologi Nenek 71 Tahun Naik Mobil Xpander Tabrak Angkot Di Sukabumi

Akibat insiden tersebut, Annisa mengalami luka-luka pada bagian wajahnya dan saat ini sedang dirawat di RSUD Ujung Berung Kota Bandung. Arif menambahkan bahwa kasus siswi SMA terseret angkot ini masih dalam penanganan pihak kepolisian unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung.

Rekaman video dari kejadian tersebut beredar luas di media sosial, memperlihatkan betapa cepatnya warga sekitar bereaksi untuk menolong korban setelah ia terjatuh dari angkot. Dari narasi yang beredar, disebutkan bahwa sopir angkot diduga enggan berhenti meski Annisa sudah meminta untuk menghentikan kendaraan tersebut.

Insiden ini menimbulkan keprihatinan di kalangan masyarakat terkait keselamatan penumpang angkutan umum, serta menyoroti pentingnya kesadaran dan tanggung jawab para sopir untuk memastikan keselamatan penumpangnya, terutama dalam hal memberikan respons yang cepat terhadap permintaan penumpang untuk berhenti.

Baca Juga: Kisahnya Bikin Merinding, Seluruh Penumpang Angkot Selamat Dari Kecelakaan Maut Truk Pertamina