Mulai Hari Ini Transjakarta Kembali Beroperasi 24 Jam, Ini Alasannya!

Transjakarta mulai hari ini Senin 12 September beroperasi 24 jam untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah kenaikan harga BBM dan tarif ojol naik

Mulai Hari Ini Transjakarta Kembali Beroperasi 24 Jam, Ini Alasannya!
Mulai hari ini Bus Transjakarta kembali beroperasi 24 jam. Gambar : vivanews/Andry Daud

BaperaNews - Mulai hari ini pada Senin (12/9) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) umumkan layanan jam operasional yang telah kembali menjadi 24 jam.

Anang Rizkani Noor, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta menjelaskan kebijakan perpanjangan jam operasional Transjakarta ini demi melayani masyarakat yang masih beraktifitas sampai larut malam.

“Layanan 24 jam setiap hari, berlaku di 13 Koridor. Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat, di saat kenaikan harga BBM” ujarnya (11/9).

Sebelumnya jam operasional bus Transjakarta sudah 24 jam, akan tetapi karena pandemi Covid-19 dan aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) jam operasional Transjakarta diganti menjadi pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB saja, Saat pandemi, Amari (Angkutan malam hari) hanya beroperasi pada pukul 22.01 - 24.00 di Jakarta.

Untuk mendukung perpanjangan jam operasional bus Transjakarta, jam operasional reguler Transjakarta di mulai pukul 05.00 -  22.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan dengan layanan Amari (angkutan malam hari) mulai dari 22.00 - 05.00 WIB.

Poster Layanan Operasional 24 Jam Bus Transjakarta. Gambar : Instagram/@pt_transjakarta

Pihak Transjakarta akan selalu memastikan para petugas ada di halte dan bus sesuai pada jam operasional 24 jam setiap hari (Senin - Minggu) di 13 Koridor.

Layanan jam operasional 24 jam penuh pada Transjakarta diharapkan dapat membantu aktivitas masyarakat, terutama pada malam hari. Transportasi bus Transjakarta juga diharapkan bisa menjadi alternatif dikala harga BBM, dan tarif Ojol naik.

Bus Transjakarta akhirnya kembali beroperasi 24 jam, untuk itu dihimbau untuk selalu waspada.

“Layanan 24 jam setiap hari ini diharapkan dapat lebih memperlancar aktifitas warga terutama di malam hari. Pelayanan halte dan bus akan disesuaikan dengan penambahan waktu layanan ini. Jangan lupa untuk selalu waspada dan berhati-hati bepergian di malam hari,” tulis Transjakarta di media sosial.

Baca Juga : Jembatan Sepanjang 120 Km Akan Hubungkan Malaysia - Indonesia