Yuk intip 3 Situs Virtual Tour Untuk Menemani Liburan Kalian!

Berikut 3 situs yang bisa kamu gunakan untuk liburan virtual, berasa jalan-jalan beneran !

Yuk intip 3 Situs Virtual Tour Untuk Menemani Liburan Kalian!
Ilustrasi Virtual Tour, Gambar : KayanaTour

BaperaNews - Saat ini seluruh dunia sedang mengalami pandemi Covid-19, seluruh pertemuan langsung dipastikan dikurangi, apalagi tempat pariwisata. Nah ternyata ada situs yang menyediakan jalan-jalan virtual sekaligus liburan virtual loh !.

Kawasan wisata memang sudah dilakukan penutupan semejak pandemi Covid-19 ini makin menjadi, tentu banyak pecinta travelling merindukan liburan dan jalan-jalan. Apalagi penutupan ini sudah cukup lama dan membuat rasa bosan menyelimuti kita semua.

Kebanyakan orang hanya mengisi waktu luang dengan menonton film atau menonton youtube, tapi tahukah kamu ternyata ada website yang memberikan kamu pengalaman baru dengan melakukan perjalanan virtual alias virtual tour.

Virtual tour bisa menghilangkan rasa rindu kalian untuk mengunjungi destinasi wisata. Bukan sekedar melihat gambar 2 dimensi, namun di virtual tour pun juga bisa merasakan pengalaman jalan-jalan yang berbeda.

 Yuk Simak tiga situs virtual tour berikut!

1. Keliling Indonesia lewat indonesiavirtualtour.com

Virtual tour keliling Indonesia. Gambar: indonesiavirtualtour

Pertama, Jalan-jalan ke dalam negeri dulu, ya. Di dalam website ini banyak sekali wisata yang kalian bisa jelajahi sesuka hati, cukup mengunjungi situs indonesiavirtualtour.com sudah bisa jalan-jalan virtual ke kota yang kalian rindukan.

Di dalam situs ini tidak hanya sekadar melihat foto,namun menampilkan gambar dengan berosulusi tinggi plus mode 360 derajat yang bisa dirasakan perjalanan lebih nyata.

2. Traval.co

Platform jalan-jalan virtual. Gambar: Traval

Situs ini merupakan platform tentang perjalanan, yang bisa kamu pilih untuk dijadikan jalan-jalan virtual.

Situs ini tidak hanya menyediakan jalan-jalan saja, namun juga bisa mengenali berbagai budaya setempat. Selain itu virtual tour ini bisa dilakukan menggunakan zoom. Tetapi untuk mengikuti zoomnya, kamu harus memesan tanggal dan waktu terlebih dahulu dan membuat akun di Traval.co. Setelah memesan di situ, akan dikonfirmasi melalui email.

3. Untuk yang mau ke Jepang, kamu bisa kunjungi channel Youtube Visit Japan

Gambar: Youtube (Visit Japan)

Di dalam konten ini banyak banget konten destinasi wisata Jepang mulai dari wisata budaya, sejarah, dsb.

Sinematografi dan visual yang ditampilkan dalam video tersebut benar-benar bukan sekadar video biasa yang ditampilkan, melainkan kamu juga bisa menikmati suasana jalan-jalan di Jepang lewat video 360-nya!. Apalagi melihat video tersebut menggunakan kacamata VR,wah pasti lebih merasakan perjalanan wisata yang nyata.