Francesca Amewudah, Sosok Pemeran Juliet yang Viral dan Tuai Pro Kontra

Francesca Amewudah menciptakan kontroversi terkait perannya sebagai Juliet dalam pertunjukan teater West End Romeo and Juliet. Simak selengkapnya di sini!

Francesca Amewudah, Sosok Pemeran Juliet yang Viral dan Tuai Pro Kontra
Francesca Amewudah, Sosok Pemeran Juliet yang Viral dan Tuai Pro Kontra. Gambar : Instagram/@franarivers

BaperaNews - Pemeran karakter Juliet dalam pertunjukan teater West End "Romeo and Juliet", Francesca Amewudah Rivers, menjadi sorotan publik akhir-akhir ini. Perannya dalam pertunjukan tersebut memicu berbagai kontroversi dan komentar bernada rasis. Francesca beradu akting dengan Tom Holland, yang memerankan karakter Romeo. 

Francesca Amewudah lahir dan besar di Brighton. Ayahnya berasal dari Ghana, sementara ibunya berasal dari Nigeria. Dikenal dengan paras cantiknya dan gaya rambut yang unik, Francesca mulai aktif di dunia seni dan pertunjukan sejak tahun 2019.

Sebagai mahasiswa jurusan seni di Universitas Oxford, Francesca mengembangkan minatnya dalam bidang akting, dan namanya mulai dikenal luas sejak memerankan karakter Juliet.

Pertunjukan Romeo dan Juliet di West End akan berlangsung di Duke of York's Theatre selama 3 bulan, dengan penjualan tiket dimulai sejak awal bulan Mei 2024.

Francesca Amewudah telah berlatih bersama National Youth Theatre dan menekuni studi musik di Universitas Oxford. Selain itu, ia juga seorang pianis jazz dan klasik, serta memiliki kemampuan memainkan beberapa alat musik lainnya seperti gitar, bassoon, dan djembre drum.

Baca Juga: Tom Holland Bantah Tudingan Putus dari Zendaya

Francesca Amewudah memulai debutnya dalam proyek televisi dengan berperan sebagai Blessing dalam serial komedi "Bad Education" pada tahun 2019, bersama Jack Whitehall dan Nikki Runeckles.

Selain itu, ia juga membintangi film pendek berjudul "Minutes" yang dirilis pada tahun 2022. Francesca juga pernah menjadi model sampul untuk ReVamp Magazine, yang menyajikan berbagai informasi terkini seputar musik, wawancara film, dan budaya.

Namun, kepopuleran Francesca Amewudah dalam peran Juliet tak lepas dari berbagai pro-kontra yang muncul. Beberapa komentar yang bernada rasis terhadap penampilannya sebagai Juliet menyoroti isu-isu sensitif terkait representasi dan diversitas dalam industri hiburan.

Meskipun demikian, perannya dalam "Romeo and Juliet" menjadi momentum penting dalam kariernya yang masih berkembang.

Baca Juga: Alasan Tom Holland Ingin Hiatus Dari Dunia Akting