Jordi Onsu: Beasiswa Betrand Peto Dipertimbangkan Kampus Imbas Isu Hoaks

Hoaks yang menyerang Betrand Peto dan Sarwendah memengaruhi beasiswa Betrand di beberapa universitas. Baca selengkapnya di sini!

Jordi Onsu: Beasiswa Betrand Peto Dipertimbangkan Kampus Imbas Isu Hoaks
Jordi Onsu: Beasiswa Betrand Peto Dipertimbangkan Kampus Imbas Isu Hoaks. Gambar : Instagram/@sarwendah29

BaperaNews - Jordi Onsu angkat bicara terkait isu hoaks yang menyerang keponakannya, Betrand Peto dan kakak iparnya, Sarwendah. Hoaks yang beredar tersebut kini mulai berdampak serius, termasuk memengaruhi beasiswa yang diterima Betrand dari beberapa universitas.

Betrand Peto, menghadapi masalah serius dalam pendidikannya akibat isu hoaks yang menyebar tentang dirinya dan Sarwendah. Menurut Jordi Onsu, saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (16/6), isu-isu tersebut membuat beberapa kampus mempertimbangkan ulang beasiswa yang sebelumnya diberikan kepada Betrand.

“Nah ini ya salah satunya (imbas). Harusnya Betrand ini sudah masuk salah satu universitas bulan Juni ini. Dan lagi-lagi karena gosip yang tidak benar, Betrand sama Sarwendahlah, ini mempengaruhi pendidikan Betrand. Ini jadi salah satu pertimbangan kampus-kampus untuk menilai,” ujar Jordi.

Jordi Onsu menyatakan bahwa keluarga sangat kesal dengan situasi ini. Betrand atau Onyo ini menerima dua beasiswa dari universitas terkemuka karena prestasinya di bidang musik. Namun, rumor dan gosip yang tidak berdasar kini menjadi penghalang besar dalam proses akademiknya.

Dalam menghadapi situasi ini, Sarwendah tidak tinggal diam. Jordi menceritakan bahwa Sarwendah telah turun langsung untuk memberikan penjelasan kepada pihak kampus. Ia berusaha menjelaskan duduk perkaranya secara rinci agar beasiswa Betrand dapat dipertahankan.

“Aku selalu bilang sama Ci Wenda (Sarwendah) untuk tetap sabar. Kita harus bertemu langsung dengan dekan kampus dan menjelaskan situasinya. Ini yang sedang kita lakukan untuk mengatasi masalah ini,” jelas Jordi.

Baca Juga: Sarwendah dan Ruben Onsu Kompak Hadiri Betrand Peto Wisuda

Jordi Onsu menegaskan bahwa fokus utama keluarga saat ini adalah pendidikan Betrand Peto dan anak-anak Sarwendah serta Ruben Onsu. Mereka berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan Betrand tetap mendapatkan pendidikan terbaik meskipun di tengah badai gosip yang menerpa.

“"Gini deh teman-teman, kalau buat Onyo ya. Onyo ini sudah dewasa, sudah 19 tahun, banyak banget berita di luar sana yang menurut aku sudah di luar batas. Onyo ini bukan anak kecil yang nggak bisa baca apa pun kalian bully, itulah kalau dibilang kan piublic figure, sudah jadi risiko gerak-gerik public figure diperhatikan, atau mungkin kalau nggak mau dikomentarin nggak usah jadi artis. Boleh (mengomentari), tapi boleh nggak jangan kelewatan!" tegas Jordi Onsu,” tegas Jordi.

Jordi Onsu menegaskan pentingnya etika dalam memberikan komentar tentang publik figur. Menurutnya, meskipun sebagai publik figur sudah menjadi risiko untuk mendapatkan perhatian lebih, namun batasan-batasan moral tetap harus dijaga.

Terkait masa depan akademik Betrand, Jordi Onsu menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan Betrand akan melanjutkan studinya ke luar negeri. Namun, keputusan final masih dalam proses dan akan disesuaikan dengan keinginan dan rencana Betrand sendiri.

“Betrand kan sudah mulai dewasa. Mungkin nanti dia mau kuliah ke luar negeri, tapi kita belum tahu pasti. Yang jelas sekarang fokusnya pada pendidikan Onyo, serta sekolah Thalia dan Thania,” tambah Jordi.

@baperanews.com Hoaks yang menyerang Betrand Peto dan Sarwendah memengaruhi beasiswa Betrand di beberapa universitas #betrandpetoputraonsu #sarwendah #jordionsu #beasiswa ♬ Tak Selalu Memiliki (Ipar Adalah Maut Original Soundtrack) - Sped Up - Lyodra

Baca Juga: Sarwendah Tegaskan Tak Ada Hubungan Aneh-aneh dengan Betrand Peto