Bocah SD Surati Polisi untuk Minta Diantar Ambil Rapor Viral, Alasannya Bikin Haru

Ilham Ramadhan, seorang bocah SD di Bandung, menulis surat kepada polisi memohon kehadiran saat hari pembagian rapor. Baca selengkapnya di sini!

Bocah SD Surati Polisi untuk Minta Diantar Ambil Rapor Viral, Alasannya Bikin Haru
Bocah SD Surati Polisi untuk Minta Diantar Ambil Rapor Viral, Alasannya Bikin Haru. Gambar: Instagram/@polrestabandung

BaperaNews - Sebuah momen menyentuh hati terjadi di SDN Cikuya 1, Cangkuang, Kabupaten Bandung ketika Ilham Ramadhan (8) menulis surat yang kemudian viral di media sosial.

Surat tersebut ditujukan kepada seorang polisi dengan permintaan agar polisi tersebut menemaninya saat pembagian rapor di sekolahnya. Kisah ini mengungkapkan keinginan Ilham untuk merasakan kehadiran seorang ayah pada saat-saat istimewa di sekolah.

Ilham Ramadhan, yang tinggal di Desa Bandasari, Kecamatan Cangkuang, telah ditinggalkan oleh ayahnya sejak usia empat bulan. Ia menulis surat tersebut sebagai bagian dari tugas sekolah yang mengharuskan siswa mengekspresikan harapan dan cita-citanya. Dalam suratnya, Ilham dengan sederhana menulis:

"Surat buat pak polisi.
Bapak polisi aku mau ditemani pada waktu aku dibagi rapor
dari Ilham Ramadhan
SDN Cikuya 1
Desa Bandasari
Kecamatan Cangkuang
Surat buat pak polisi."

Baca Juga: Siswi SMK Minta Damkar Temanggung Bantu Mengerjakan Tugasnya

Bocah SD surati polisi ini tidak hanya menyentuh hati, tetapi juga mengungkapkan kerinduan Ilham terhadap kehadiran seorang figur ayah dalam momen-momen penting.

Ketika jajaran Satlantas Polresta Bandung mengetahui tentang surat tersebut dari wali kelas Ilham, mereka dengan cepat merespons dengan mengunjungi sekolahnya saat hari pembagian rapor sekolah pada Kamis (27/6).

Mereka tidak hanya menemani Ilham saat menerima rapornya, tetapi juga mengunjungi rumahnya di Desa Bandasari.

Rumah sederhana tempat tinggal Ilham terletak di gang sempit yang harus dilewati melalui halaman rumah saudaranya. Meskipun dalam keterbatasan ekonomi, Ibunya, Kokom Komala (47), berusaha keras untuk membesarkan Ilham dan dua anaknya yang lain.

Ilham sendiri, meskipun muda, telah menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mengejar cita-citanya, yakni menjadi seorang polisi seperti yang diimpikannya.

"Saya juga akan angkat Ilham ini sebagai anak asuh. Dari kita, dari Satlantas Polresta Bandung, mudah-mudahan cita-citanya tercapai, mudah-mudahan harapannya tercapai," ujar Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Galih Apria, yang turut hadir saat momen pengantaran rapor Ilham.

Keputusan Satlantas Polresta Bandung untuk merespons surat Ilham dengan baik telah membuat tidak hanya Ilham dan ibunya terharu, tetapi juga tetangga-tetangganya di Desa Bandasari. Mereka mengapresiasi tindakan polisi yang menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat, khususnya anak-anak.

Baca Juga: Takut Dimarahi, Pelajar di Semarang Minta Tolong Damkar Ambilkan Rapor