Ammar Zoni Lebih Religius Saat Dipenjara, Shalat Tepat Waktu hingga Tahajud

Kuasa Hukum Ammar Zoni, Jon Mathias mengungkapkan bahwa Ammar kini jauh lebih religius, tidak pernah meninggalkan shalat 5 waktu hingga shalat tahajud.

Ammar Zoni Lebih Religius Saat Dipenjara, Shalat Tepat Waktu hingga Tahajud
Ammar Zoni Lebih Religius Saat Dipenjara, Shalat Tepat Waktu hingga Tahajud. Gambar : Agus Apriyanto/Kumparan

BaperaNews - Ammar Zoni, yang tengah menjalani masa tahanan terkait kasus narkoba kali ketiga, mengalami perubahan positif dalam kehidupannya. 

Kuasa hukumnya, Jon Mathias, mengungkapkan bahwa Ammar Zoni kini lebih mendekatkan diri pada nilai-nilai keagamaan sebagai bentuk pelarian dari situasi sulit yang dihadapinya.

Dalam wawancara dengan jurnalis di Pengadilan Agama Depok, Jon Mathias menjelaskan bahwa kondisi terkini Ammar Zoni dalam tahanan masih dipenuhi dengan kegalauan. 

Namun, ia menekankan bahwa Zoni telah mulai aktif dalam kegiatan keagamaan, seperti shalat tepat waktu, mengaji, berdzikir, menjalani puasa Senin dan Kamis, serta tahajud.

"Tentu dia sudah penyesuaian juga dengan keadaan di tahanan. Apalagi sekarang dia banyak lari ke agama, shalatnya enggak tinggal. Baca Al-Qur'an, berzikir, kemudian tahajud juga dan puasa Senin Kamis," kata Jon Mathias, seperti dilansir dalam video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi.

Jon Mathias juga membeberkan beberapa hal yang terus dipikirkan oleh Ammar Zoni selama masa tahanannya. Pertama adalah kesehatan orangtuanya yang saat ini sedang mengalami kondisi memprihatinkan. 

Baca Juga : Terjerat Narkoba 3 Kali, Ammar Zoni Akan Kembali Ajukan Rehabilitasi

Kedua, hasil dari sidang perceraian yang masih berlangsung, dan ketiga, keadaan anak-anaknya yang baru saja bertemu kembali dengannya setelah masa tahanan sebelumnya.

"Yang ketiga, anak-anaknya yang baru dia pulang dari tahanan, dulu dia menyelesaikan hukuman. Baru beberapa hari dengan anaknya, baru sebulan, terus sudah pisah lagi sampai sekarang enggak pernah ketemu," ungkap Jon Mathias.

Dalam kesempatan yang sama, Jon Mathias menyayangkan sikap Irish Bella, istri sah Ammar Zoni, yang diklaim tidak mau menjenguk suaminya di penjara. 

Ia berpendapat bahwa sebagai istri sah, Irish seharusnya menunjukkan kemanusiaan dengan menjenguk Ammar.

“Sangat disayangkan juga. Harusnya, Irish sebagai istri, kan sekarang Irish masih sebagai istri yang sah harusnya menjenguk Ammar juga secara kemanusiaan,” tutup Jon Mathias.

Sehari sebelumnya, kuasa hukum Irish Bella, Nurul Amalia, menyampaikan pernyataan sikap bahwa Irish Bella merasa sedih dan prihatin dengan situasi yang dihadapi oleh Ammar Zoni. Meskipun demikian, Irish Bella memilih untuk mengikuti prosedur hukum yang berlaku dalam kasus ini.

@baperanews.com Kuasa Hukum Ammar Zoni, Jon Mathias mengungkapkan bahwa Ammar kini jauh lebih religius, tidak pernah meninggalkan shalat 5 waktu hingga shalat tahajud. #viral #ammarzoni #adityazoni #irishbella ♬ DJ THIS IS COGIL WORK FROM HOME - YT : DJ Nansuya

Baca Juga : Ditangkap Kembali Karena Narkoba, Ammar Zoni Nangis dan Tertekan