Beasiswa S2 Kominfo Dibuka: Ini Syarat dan Cara Daftarnya!

Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka Beasiswa S2 Kominfo untuk studi dalam negeri maupun luar negeri, bagi masyarakat umum maupun pns.

Beasiswa S2 Kominfo Dibuka: Ini Syarat dan Cara Daftarnya!
Beasiswa S2 Kominfo Dibuka, Terbuka Untuk Umum. Gambar : Instagram/@kemenkominfo

Bapera News - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali membuka pintu emas bagi masyarakat Indonesia dengan gelaran beasiswa aspirasi kominfo 2023 untuk program magister. Sebagai salah satu bentuk dedikasi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), beasiswa S2 Kominfo memberikan akses kepada masyarakat untuk mengejar pendidikan tinggi dengan dukungan penuh.

Beasiswa S2 Kominfo: Apa yang Perlu Anda Ketahui?

Beasiswa ini menyasar tiga kategori penerima: Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota TNI/POLRI, serta masyarakat umum yang bergerak di bidang TIK. Bagi yang berminat melanjutkan studi di Indonesia, Kementerian Kominfo telah bekerja sama dengan sejumlah universitas ternama di tanah air sebagai mitra.

Sementara bagi yang ingin meraih pengalaman pendidikan di luar negeri, beasiswa aspirasi kominfo 2023 menyediakan pilihan negara-negara seperti Tiongkok, India, Belanda, Hungaria, dan Jepang sebagai destinasi studi. Khusus untuk beasiswa luar negeri, pembukaan pendaftaran akan berlangsung hingga 25 Maret 2023.

Baca Juga: Beasiswa Unggul Kaltara Dibuka Untuk 7000 Kuota: Untuk Siswa SD,SMP,SMA, Hingga S3

Persyaratan Mendapatkan Beasiswa S2 Kominfo

Untuk mendapatkan beasiswa S2 ini, ada sejumlah syarat yang perlu dipenuhi oleh calon penerima:

  • Beasiswa S2 Dalam Negeri

    • Umum: Minimal 2 tahun masa kerja, belum memiliki gelar S2, serta memenuhi syarat dari universitas pilihan.
    • Khusus PNS/TNI/POLRI: Harus berstatus aktif dengan masa kerja minimal 2 tahun, usia maksimal 45 tahun, mendapatkan izin dari pejabat berwenang, serta memiliki IPK minimal 3.00.
    • Khusus Masyarakat Umum: WNI dengan latar belakang pekerjaan di bidang TIK, masa kerja minimal 2 tahun, usia maksimal 45 tahun, dan memiliki IPK minimal 3.00.
  • Beasiswa S2 Luar Negeri

    • Aparatur Pemerintah, anggota TNI/POLRI, dan non-PNS di bidang TIK yang berminat melanjutkan studi di luar negeri.

Dokumen yang Diperlukan

Calon penerima beasiswa juga perlu melengkapi dokumen pendukung seperti SK, ijazah, transkrip, surat izin, dan dokumen lain yang relevan.

Buat Kamu yang Ingin Mendapatkan Beasiswa S2, Yuk Segera Daftar

Jangan lewatkan kesempatan emas ini untuk mewujudkan mimpi anda melanjutkan studi di universitas ternama, baik di dalam maupun luar negeri. Sebuah langkah besar menuju masa depan yang cerah dengan dukungan beasiswa kuliah dari Kominfo.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan industri TIK di Indonesia, memiliki gelar S2 tentunya akan menjadi nilai tambah bagi para profesional di bidang ini. Kementerian Kominfo berkomitmen mendukung masyarakat Indonesia untuk meraih pendidikan tinggi melalui program beasiswa S2 Kominfo ini.

Momen ini merupakan refleksi dari komitmen Kementerian Kominfo dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di era digital. Dengan beasiswa kuliah yang komprehensif, masyarakat memiliki peluang lebih besar untuk berkontribusi secara aktif dalam pembangunan bangsa melalui sektor TIK.

Jadi, bagi siapa saja yang memenuhi kriteria dan berminat, saatnya mendaftarkan diri dan meraih impian dengan beasiswa S2 Kominfo. Berikut link daftarnya, https://beasiswa.kominfo.go.id/

Baca Juga: Syarat Hingga Cara Daftar Beasiswa OSC 2023 untuk Lulusan SMA, SMK dan MA