Prabowo dan Gibran Hadiri Forum Ekonomi Qatar

Prabowo-Gibran hadiri Forum Ekonomi Qatar, keduanya disambut baik oleh Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Simak selengkapnya di sini!

Prabowo dan Gibran Hadiri Forum Ekonomi Qatar
Prabowo dan Gibran Hadiri Forum Ekonomi Qatar. Gambar: Instagram/@prabowo

BaperaNews - Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, bersama Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, telah tiba di Doha, Qatar, dalam rangka menghadiri Forum Ekonomi Qatar.

Prabowo-Gibran tiba di ibu kota Qatar pada Selasa (14/5) waktu setempat, menyusul kunjungan kerja sebelumnya ke Uni Emirat Arab (UEA).

Kedatangan keduanya di Qatar merupakan bagian dari agenda kunjungan luar negeri yang dilakukan oleh Prabowo, yang sebelumnya juga mengunjungi Uni Emirat Arab.

Dalam kunjungannya ke UEA, Prabowo menghadiri pertemuan di Istana Al Shati, Abu Dhabi, atas undangan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) pada Senin (13/5). Pada kesempatan tersebut, Prabowo juga memperkenalkan Gibran kepada Presiden MBZ.

Presiden MBZ menyambut baik kemenangan Prabowo-Gibran dalam pemilihan presiden 2024 dan menyampaikan harapannya agar Indonesia dapat terus maju di masa depan di bawah kepemimpinan mereka.

Baca Juga: Prabowo Berencana Bentuk Presidential Club yang Beranggotakan Mantan Presiden RI

Selain itu, kedua belah pihak juga membahas berbagai isu penting, termasuk hubungan bilateral Indonesia-UEA, khususnya dalam bidang pertahanan dan militer.

Prabowo, dalam pernyataannya, menyatakan harapannya agar hubungan antara Indonesia dan UEA terus berkembang sesuai dengan ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama, terutama dalam bidang pertahanan. Keduanya juga bertukar pandangan tentang isu-isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama.

Kepala Biro Humas Setjen Kemenhan, Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha, menyampaikan bahwa selama di Qatar, Prabowo akan mengikuti serangkaian agenda kegiatan, termasuk menghadiri Forum Ekonomi Qatar yang berlangsung dari Selasa hingga Kamis.

Ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam memperluas kerja sama ekonomi dengan negara-negara lain, termasuk melalui partisipasi dalam forum-forum internasional seperti ini.

Baca Juga: Gerindra: Jokowi Bukan Penghalang PDIP untuk Merapat ke Prabowo