Warkop Di New York Viral, Jual Semangkuk Indomie Seharga 50 Ribu!

Belakangan ini warganet di twitter dihebohkan dengan cuitan seorang animator asal Indonesia di Amerika Serikat mengenai keberadaan Warung Kopi (Warkop) di New York yang jual indomie seharga 50rb!

Warkop Di New York Viral, Jual Semangkuk Indomie Seharga 50 Ribu!
Warkop Di New York Viral, Semangkuk Indomie Seharga 50 Ribu. Gambar: Twitter/Pinotski

BaperaNews - Belakangan ini warganet tengah ramai oleh cuitan di media sosial Twitter salah seorang animator asal Indonesia yang sukses berkarier di Amerika Serikat @pinotski mengenai keberadaan Warung Kopi (Warkop) di New York, Amerika Serikat.

Pinot membagikan cerita seru menjajal indomie Warkop yang berada di Manhattan, New York. Dia menemukan tempat makan yang menyediakan menu mie instan lengkap dengan kerupuk kaleng bahkan gorengan.

Dengan caption "Menjajal Warkop NYC yang sedang ramai itu. Akhirnya ada tempat nongkrong di Manhattan, bisa ngajak temen kantor buar nyicip indomie (note: sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini - kurleb empat kali pendapatan rata2 di tanah air)"

Pinot di Twitter secara gamblang membagikan informasi yang menarik dan tentunya bikin geleng-geleng kepala mengenai warkop di New York. Bagaimana tidak, untuk satu porsi indomie Anda perlu mengeluarkan uang 3 dolar AS atau sekitar Rp43 ribuan.

Harga tersebut bahkan tidak termasuk toping tambahan seperti telur, kornet, atau keju. Jadi, harga nyaris Rp50 ribu cuma makan Indomie saja.

Pinot menuliskan disclaimer di cuitan awal. Dia sadar, pasti banyak orang akan menganggap makanan tersebut sangat mahal dibandingkan dengan harga di Indonesia.

"Sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini yang kurang lebih empat kali lipat dari pendapatan rata-rata di tanah air," kata Pinot, dikutip MNC Portal, Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: PPLN Masuk Bali Bebas Karantina Mulai Senin 7 Maret

Dari unggahan Pinot, diketahui juga bahwa ada menu gorengan yang mereka kenal dengan nama 'veggie fritter'. Menu gorengan yang ditawarkan warkop tersebut adalah 7 dolar AS atau Rp100 ribuan. 

Warkop NYC tersebut didatangi bukan hanya oleh orang Indonesia yang menetap di Amerika Serikat, melainkan warga lokal juga. Bahkan, Pinot memberikan bukti bahwa tentara Amerika pun makan Indomie di sana.

"Yang menarik, pengunjung cukup beragam. Saat kami datang, ada satu grup US ARMY yang memesan Indomie. Seru ngelihatnya," tulis Pinot di Twitter.

Tak berhenti di situ, Dita W. Yolashasanti yang ikut makan bersama Pinot juga menjelaskan bahwa Anda boleh meminta cabai potong untuk ditambahkan ke menu Indomie

Perlu Anda ketahui, Indomie yang disajikan di warkop tersebut ada yang langsung didatangkan dari Indonesia, ada juga yang berasal dari manufaktur Nigeria.

Soal pemilik, menurut Dita, yang punya Warkop NYC adalah orang Indonesia. Pemiliknya dulu pernah bikin juga kedai kopi bernama 'Dua Kopi' di Washington DC.

Namun ada informasi terbaru yang menandakan Ditto Percussion adalah pemilik dari Warkop NYC tersebut, hal tersebut ditandai oleh cuitan DR. M. Fadjroel Rachman di Twitter dengan caption Selamat ya Bung @dittopercussion untuk launching #warkopnyc didoakan sukses! Insya Allah kalau di NY mau ngopi dan nasi goreng di Warkop. Ada gorengan? Saya biasa ngewarkop sejak mahasiswa, sampai pagi :) ~ #BungFADJROEL #DubesRIKazakhstanTajikistan #IniDiplomasi #RintisKemajuan

Hingga kini belum ada konfirmasi mengenai siapa pemilik asli Warkop NYC tersebut.

Terlepas dari siapa pemilik Warkop NYC tersebut, masyarakat memang patut mengapresiasi bentuk usaha tersebut yang telah membantu mempasarkan khasnya Indonesia di kancah internasional.

Baca juga: Keren! Ketika Sampah Sandal Di Pantai Bali Disulap Menjadi Seni