Ayu Ting Ting Bongkar Muhammad Fardana Minta Kembalikan Seserahan

Setelah hubungan berakhir, Ayu Ting Ting kembalikan seserahan dari Muhammad Fardhana. Baca selengkapnya di sini!

Ayu Ting Ting Bongkar Muhammad Fardana Minta Kembalikan Seserahan
Ayu Ting Ting Bongkar Muhammad Fardana Minta Kembalikan Seserahan. Gambar: Instagram/@ayutingting92

BaperaNews - Ayu Ting Ting telah mengembalikan seluruh seserahan yang diberikan oleh Muhammad Fardhana setelah pertunangan mereka berakhir. Fardhana, anggota TNI, meminta pengembalian seserahan ini sehari setelah Ayu mengumumkan kandasnya hubungan mereka di acara televisi pada Selasa (2/7).

Dalam siaran langsung di acara *Brownis* di Trans TV pada hari Selasa (2/7), Ayu Ting Ting menyatakan bahwa hubungannya dengan Muhammad Fardhana berakhir pada Sabtu (22/6).

Ayu menjelaskan bahwa keluarganya baru diberi tahu tentang berakhirnya hubungan tersebut pada Kamis (27/6). Ayu mengungkapkan bahwa seluruh seserahan, termasuk cincin pertunangan, awalnya tidak ia kembalikan karena pihak keluarga Fardhana menolak penerimaan kembali.

"Sebenarnya tanggal 27 Juni pas kita ketemuan antar keluarga, kita sudah tanya ke pihak Papa [ayah Fardhana], apakah perlu mengembalikan seserahan, tetapi Papa bilang 'tidak usah, itu sudah menjadi hak milik Ayu'," jelas Ayu Ting Ting dalam acara tersebut.

Namun, sehari setelah pernyataan tersebut, Muhammad Fardhana menghubungi Ayu dan meminta agar seluruh seserahan dikembalikan kepada ibunya. Menanggapi permintaan ini, Ayu langsung mengembalikan seserahan itu.

"Kemudian pada 3 Juli, saya mendapatkan pesan dari Mas Dhana, dia meminta semua barang hantaran dikembalikan kepada ibunya. Saya langsung memenuhi permintaan tersebut pada malam itu juga," ungkap Ayu.

Ayu Ting Ting merasa lega setelah mengembalikan seserahan yang diberikan oleh Fardhana.

Baca Juga: Begini Tanggapan Boy William Usai Ayu Ting Ting Batal Nikah dengan Muhammad Fardhana

"Alhamdulillah, sih, Ayu jadi lega. Tidak ada lagi beban dan perasaan tidak nyaman. Semua sudah dikembalikan, tidak ada lagi yang tersisa dalam soal lamaran tersebut," tambah Ayu.

Ibu Ayu, yang akrab disapa Umi Kalsum, juga menunjukkan dukungannya terhadap putrinya. Umi Kalsum mengunggah beberapa potongan video yang menunjukkan Ayu dalam tayangan Brownis pada Jumat (5/7).

Dalam unggahannya, Umi Kalsum menulis, "Semangat @brownis_ttv @ayutingting92 @wendicagur @ruben_onsu @ivan_gunawan Jumat barokah Alhamdulillah ya Allah," di akun Instagram pribadinya.

Ayu Ting Ting mengklarifikasi bahwa seserahan yang dikembalikan bukan merupakan mahar, melainkan barang-barang pemberian saat acara lamaran.

Pada awalnya, Ayu bermaksud untuk menyimpan seserahan tersebut setelah keluarga Fardhana mengatakan bahwa barang-barang tersebut menjadi hak milik Ayu. Namun, setelah permintaan dari Fardhana untuk mengembalikannya, Ayu segera menyerahkan kembali barang-barang tersebut ke pihak keluarga Fardhana.

"Semua seserahan, termasuk cincin pertunangan yang diberikan dari pihak laki-laki, sudah saya kembalikan sesuai permintaan. Jadi sekarang tidak ada lagi yang tersisa dari lamaran tersebut," kata Ayu dengan tegas.

@baperanews.com

Ayu Ting Ting telah mengembalikan seluruh seserahan yang diberikan oleh Muhammad Fardhana setelah pertunangan mereka berakhir. #ayutingting ♬ original sound - BAPERA NEWS

Baca Juga: Batal Nikah, Netizen Desak Ayu Ting Ting Minta Maaf ke Nagita Slavina