Tiara Andini Minta Disetop Mention Lagunya di TikTok

Tiara Andini mengungkapkan ketidaknyamanannya terkait penggunaan lagunya di TikTok untuk konten politik.

Tiara Andini Minta Disetop Mention Lagunya di TikTok
Tiara Andini Minta Disetop Mention Lagunya di TikTok. Gambar : Instagram/@tiaraandini

BaperaNews - Tiara Andini mengungkapkan ketidaknyamanannya terhadap penggunaan lagunya yang berjudul "Usai" sebagai latar kesedihan di TikTok, terutama terkait dengan konten politik. Melalui akun Twitter pada Jumat (16/2), Tiara Andini meminta agar orang-orang menghentikan penggunaan lagunya untuk kepentingan politik.

"Weh stop mention aku 'titi hari ini aku usai titi', tapi kontennya Bu..., ah sudahlah," ujar Tiara dalam pesan singkatnya. Permintaannya tersebut tampaknya disertai dengan perasaan kecewa, yang terlihat dari stiker wajah menangis yang dia sematkan.

Meskipun Tiara Andini mengungkapkan ketidaknyamanannya, respons dari beberapa warganet justru mengejeknya. 

"Tiati, rumahmu diketok, disuruh menghadap ke Presiden," tulis komentar candaan dari salah satu akun bernama @ndi*****. Tiara Andini juga memberikan balasan dengan gaya yang santai, menyatakan bahwa dia ingin bermain dengan kucing peliharaan milik Prabowo Subianto yang bernama Bobby.

Baca Juga: Tiara Andini Shock Harga Nail Art hingga Rp3 M: Buat Aku Cuci Piring

Tindakan Tiara Andini ini terjadi karena lagunya, "Usai", sering kali digunakan sebagai latar untuk konten-konten politik di TikTok, terutama terkait dengan kekalahan Megawati Soekarnoputri dalam Pilpres 2024. Beberapa pengguna TikTok bahkan mengaitkan lagu tersebut dengan upaya menjodohkan Prabowo Subianto, Titiek Soeharto, dan Megawati Soekarnoputri.

Di samping permintaannya agar lagunya tidak digunakan untuk konten politik, Tiara Andini juga menyampaikan pesan pada warganet untuk tidak mengaitkan lagunya dengan konteks politik, terutama dalam konteks kekalahan Megawati Soekarnoputri dalam Pilpres 2024.

Sementara itu, jika ditengok di TikTok, terdapat banyak video yang menggunakan lagu Usai dengan latar belakang foto atau klip Megawati Soekarnoputri usai pemilu 2024. Contohnya adalah akun @ira_megawati_tamba dan @babangeko98 yang menggunakan lagu tersebut dalam konten-konten mereka.

Baca Juga: Heboh! Tim Tiara Andini Dipukul Orang Tak Dikenal Saat Malam Tahun Baru