Sambil Tertawa, Kimberly Ryder Saranin Edward Akbar Cari Kerjaan Buat Nafkahin Anak

Di tengah proses perceraian, Kimberly Ryder meminta Edward Akbar untuk mencari pekerjaan.

Sambil Tertawa, Kimberly Ryder Saranin Edward Akbar Cari Kerjaan Buat Nafkahin Anak
Sambil Tertawa, Kimberly Ryder Saranin Edward Akbar Cari Kerjaan Buat Nafkahin Anak. Gambar : Instagram/@kimberlyryder dan @edward_akbar

BaperaNews - Kimberly Ryder baru-baru ini memberikan saran kepada mantan suaminya, Edward Akbar, untuk segera mencari pekerjaan demi menafkahi anak-anak mereka.

Saran ini muncul di tengah proses perceraian yang sedang berlangsung di mana keduanya terlibat dalam serangkaian laporan polisi satu sama lain.

Kimberly, yang kini berusia 31 tahun, menekankan bahwa mencari pekerjaan adalah langkah yang lebih baik ketimbang menciptakan masalah baru.

Proses perceraian antara Kimberly Ryder dan Edward Akbar sudah berjalan sejak 12 Juli 2024, ketika Kimberly menggugat cerai.

Perceraian ini telah menimbulkan banyak sorotan publik, terutama mengingat kedua pihak telah saling menuduh dan melaporkan satu sama lain kepada pihak berwenang.

Irvina Zainal, ibu Kimberly, tidak ketinggalan memberikan dukungan kepada putrinya dan menyerukan agar Edward tidak menambah masalah.

“Lo mau cari apa sih sekarang? Gak usah cari masalah deh,” tegas Irvina dalam pernyataannya.

“Mending cari kerja,” tambah Kimberly Ryder.

Baca Juga: Kimberly Ryder Sebut Edward Akbar Konsumsi Obat Antidepresan, Jadi Pemicu KDRT

Selama ini, Edward dikabarkan hanya memberikan nafkah sebesar Rp2 juta per bulan, yang jelas dianggap tidak mencukupi oleh Kimberly dan keluarganya.

“Ya mending lo cari kerjaan buat nafkahin cucu gue," ungkap ibu Kimberly Ryder.

Selama proses perceraian ini, terungkap juga bahwa Kimberly adalah korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh Edward. Hal ini membuat Irvina geram dan semakin mendukung putrinya untuk mengambil langkah tegas.

Kimberly, yang merasa terancam, tidak tinggal diam dan melaporkan Edward ke Komnas Perempuan atas dugaan KDRT. Sementara itu, Edward juga melaporkan Kimberly ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), menuduhnya melakukan kekerasan pada anak.

Sejak berita perceraian ini muncul, banyak netizen yang turut memberikan komentar dan dukungan untuk Kimberly. Komentar-komentar tersebut menunjukkan simpati dan kekaguman kepada Kimberly yang berani bertahan di tengah masalah rumah tangganya.

“Mba Kimberly hebat banget bisa bertahan sampai sejauh ini,” tulis salah satu netizen.

“Peletnya Edward udah hilang kayaknya, sampe Kim sudah bener-bener ilfeel abis," tambahnya.

Baca Juga: Selama Nikah, Kimberly Ryder Diberikan Nafkah Rp2 Juta Per Bulan oleh Edward Akbar

@baperanews.com Dalam sidang perceraian, Kimberly Ryder mengaku menjadi korban k*kerasan dalam rumah tangga oleh suaminya, Edward Akbar #kimberly #edward ♬ Usai - Tiara Andini